Kulit wajah yang sehat dan glowing merupakan kulit wajah yang diimpikan oleh setiap perempuan untuk dapat tampil maksimal. Dalam mendapatkan kulit wajah yang sehat dan glowing, tentunya merawat kulit wajah merupakan hal terpenting yang wajib dilakukan bagi setiap perempuan. 

Saat ini jenis perawatan sangatlah banyak, dari mulai merawat kulit wajah dengan bahan natural hingga menggunakan teknologi canggih tersedia untukmu. Di tengah jenis perawatan yang tersedia, perawatan wajah wajah alami masih menjadi perawatan kulit wajah yang paling ampuh dan memiliki hasil dengan jangka waktu yang lama. 

Pada artikel kali ini, Popbela akan membahas perawatan wajah alami yang bisa kamu lakukan di rumah. Kalau mau tahu apa saja, simak terus artikel yang satu ini ya Bela!

1. Mentimun

Inilah Perawatan Wajah Alami yang Bisa Kamu Coba di Rumahsplendidtable.org

Dikenal sebagai salah satu perawatan wajah alami yang dapat mengatasi kulit wajah yang bengkak atau iritasi, mentimun memang menjadi salah satu bahan paling ampuh karena kandungannya yang dapat menenangkan. Bisa dengan dua cara penggunaan, kamu bisa memotong secara tipis mentimun dan kemudian aplikasikan pada seluruh wajah atau menghaluskan mentimun dan gunakan airnya sebagai toner wajah.

2. Pepaya

Inilah Perawatan Wajah Alami yang Bisa Kamu Coba di RumahHealthline.com

Dipercaya sebagai bahan alami yang dapat mencerahkan wajah, meratakan warna kulit yang belang juga mengatasi kerusakan kulit wajah yang diakibatkan paparan sinar matahari, pepaya menjadi salah satu perawatan wajah alami yang terbaik untuk digunakan menjadi perawatan rutin. Cara penggunaannya, hancurkan buah pepaya hingga tekstur berubah menjadi halus, kemudian baurkan pada wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

3. Madu

Inilah Perawatan Wajah Alami yang Bisa Kamu Coba di Rumahdinnertime.com

Ingin memiliki kulit wajah yang halus? Gunakan madu sebagai perawatan wajah alami yang dapat bekerja maksimal. Diperkaya kandungan antimicrobial dan hygroscopic, madu nggak hanya dapat menghaluskan tekstur kulit, tetapi juga membuat kulit lebih sehat. Gunakan madu sambil memijat kulit wajahmu dengan lembut.

4. Alpukat

Inilah Perawatan Wajah Alami yang Bisa Kamu Coba di Rumahfoodrevolution.org

Buat kamu yang memiliki kulit sensitif dan sering sekali terjadi kemerahan, gunakan alpukat sebagai perawatan wajah alami karena kandungan antioksidannya yang cukup tinggi. Untuk menggunakannya, kamu bisa mencampur 1/2 buah alpukat dengan madu atau yoghurt sebagai masker wajah.

5. Labu

Inilah Perawatan Wajah Alami yang Bisa Kamu Coba di Rumahspafinder.com

Mungkin masih banyak yang belum tahu khasiat dari labu untuk kulit wajah. Padahal bahan alami yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kulitmu seperti kandungan AHA-nya yang dipercaya untuk mengatasi garis halus pada wajah dan vitamin C untuk menghaluskan kulit wajah, sekaligus mencegah penuaan dini. Gunakan sebagai masker dengan menghaluskan buah labu dan baurkan pada wajah, diamkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih.

6. Lemon

Inilah Perawatan Wajah Alami yang Bisa Kamu Coba di Rumahmarthastewart.com

Buah lemon yang dikenal memiliki agen pemutih alami dapat mencerahkan kulitmu sekaligus mencegah timbulnya jerawat dan mengontrol produksi minyak berlebih pada wajahmu. Cara penggunaannya, campurkan air lemon dengan gula sebagai scrub alami untuk kulit wajahmu. Lakukan seminggu sekali sebagai perawatan eksfoliasi agar tampak maksimal.

7. Baking soda

Inilah Perawatan Wajah Alami yang Bisa Kamu Coba di RumahHealthline.com

Baking soda dikenal sebagai bahan alami yang bekerja dalam mengangkat sel kulit mati secara maksimal. Kulitmu pun terbebas dari masalah kulit dan terlihat lebih cerah. Gunakan baking soda sebagai perawatan eksfoliasi dengan menjadikan baking soda sebagai masker sekaligus scrub alami dengan mencampur 2 sdm baking soda dengan air hangat secukupnya.

Jadi, itulah 7 perawatan wajah alami yang bisa kamu coba langsung di rumah. Selain aman dan praktis, perawatan wajah alami juga menjadi salah satu opsi perawatan tanpa menghabiskan biaya yang besar. Lakukan secara rutin untuk dapat melihat hasilnya ya Bela!

Baca Juga: Cara Memutihkan Ketiak dengan Bahan Alami