Sering ditemui pada hampir seluruh merek kecantikan, siapapun pasti tahu dengan produk perawatan wajah yang satu ini. Yup, toner merupakan cairan penyegar wajah yang biasanya digunakan usai mencuci wajah dan sebelum menggunakan krim pelembap. 

Toner yang berada di urutan tengah rangkaian perawatan wajah pun memiliki segudang manfaat yang membuktikan bahwa kehadiran toner dalam rangkaian perawatan wajah sangatlah penting. 

Nah, mungkin dari pada sebagian orang masih banyak yang belum benar-benar memahami manfaast dari toner. Untuk itu, simak terus ulasan mengenai manfaat toner untuk kulit wajah pada artikel ini.

1. Mengangkat sisa kotoran pada wajah

Walau sudah mencuci wajah, tak dapat dipungkiri bahwa kulit wajah belum terbebas dari kotoran yang menempel. Untuk itulah, kemampuan untuk mengangkat sisa kotoran menjadi salah satu manfaat toner untuk kulit wajah. Tak hanya mampu mengangkat kotoran, beberapa produk toner yang mengandung AHA dan BHA pun dapat mengangkat sel kulit mati dengan cara mengeksfoliasi secara kimia.

2. Memberikan kesegaran pada wajah

Toner sering disebut sebagai penyegar dan hal tersebut termasuk kedalam salah satu manfaat toner untuk kulit wajah yaitu untuk memberikan rasa segar pada kulit wajah. Sekarang, berbagai produk toner yang ditawarkan pun dilengkapi dengan berbagai aroma yang menenangkan sehingga selain rasa segar yang didapat dari toner, kamu pun juga bisa merasa rileks dengan aroma pilihanmu.

Kenali 7 Manfaat Toner untuk Kulit WajahPinterest.com

3. Menyeimbangkan pH kulit

Tahu nggak sih, saat kulit wajahmu tersentuh air keran dan sabun pencuci wajah, maka pH pada kulit wajahmu menjadi tidak seimbang? Tentu saja hal tersebut dapat menyebabkan kulit wajah menjadi iritasi, kering, atau bahkan berjerawat. Maka dibutuhkanlah manfaat toner untuk kulit wajah yang satu ini. Dengan menggunakan toner seusai mencuci wajah dapat megembalikan keseimbangan pH pada kulit.

4. Membantu mengecilkan pori-pori

Manfaat toner untuk kulit wajah selanjutnya ialah kemampuannya yang dapat membantu mengecilkan pori-pori secara perlahan, sehingga tak hanya dapat memberikan kulit yang lebih mulus, tetapi toner juga dapat bekerja untuk mengontrol produksi sebum pada wajah sehingga wajah pun terbebas dari berbagai masalah kulit.

Kenali 7 Manfaat Toner untuk Kulit Wajahjamienelsonphoto.blogspot.com

5. Meningkatkan proteksi pada kulit

Untuk menjaga kulit agar tetap sehat, maka penting sekali lho untuk melakukan peningkatan proteksi pada kulit wajah. Tak perlu bingung, karena salah satu manfaat toner untuk kulit wajah ialah dapat meningkatkan proteksi pada kulit wajah sehingga kulit dapat terlindungi dari berbagai penyebab kerusakan kulit seperti efek radikal bebas, polusi, dan paparan sinar matahari.

6. Menutrisi kulit wajah

Tekstur toner yang cair tak hanya memudahkan penyerapan pada kulit wajah, tetapi juga dapat bekerja untuk menutrisi kulit. Produk toner biasanya dilengkapi dengan berbagai kandungan bahan yang tentunya disesuaikan dengan berbagai jenis kulit. Manfaat toner untuk kulit wajah yang satu ini sangat dibutuhkan oleh semua orang karena semua kulit membutuhkan nutrisi.

Kenali 7 Manfaat Toner untuk Kulit Wajahnykaa.com

7. Mempersiapkan kulit wajah sebelum menggunakan moisturizer

Nah, manfaat toner untuk kulit wajah yang terakhir ini sangatlah penting lho Bela! Karena sebelum hendak menggunakan berbagai produk perawatan kulit seperti serum, essence, moisturizer, dan sunscreen, maka kulit wajah pun perlu untuk dipersiapkan agar membantu produk perawatan lainnya bekerja lebih maksimal.

Itulah ketujuh manfaat toner untuk kulit wajah yang wajib kamu ketahui sebelum mencoba untuk memasukkan toner kedalam rangkaian perawatan wajahmu. Semoga artikelnya bermanfaat ya, Bela!

Baca Juga: 7 Toner untuk Kulit Kering