7 Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami Minim Efek Samping

Lebih pede pake tank top deh!

7 Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami Minim Efek Samping

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Memiliki warna kulit ketiak gelap atau hitam, bukanlah hal yang mengherankan. Hampir sebagian perempuan memiliki permasalahan dengan kulit ketiak gelap. Banyak faktor yang menyebabkan warna kulit ketiak gelap, di antaranya hormon, kurang menjaga kebersihan, penggunaan deodoran, dan seringnya mencukur ketiak. 

Memiliki ketiak yang gelap tentunya dapat menurunkan rasa percaya diri.Nggak heran jika banyak perempuan yang mencari cara bagaimana memutihkan ketiak. Dari mulai menggunakan produk pemutih ketiak hingga menggunakan alat medis, semua dapat dilakukan untuk dapat memutihkan ketiak. 

Namun, ternyata ada cara memutihkan ketiak hitam secara alami agar lebih aman digunakan dan tentunya minim efek samping. Buat kamu yang ingin tahu bahannya apa saja, ikuti terus artikelnya ya, Bela!

1. Lemon

Buah lemon memang dikenal sebagai bleaching alami yang dapat mencerahkan warna kulit yang gelap termasuk memutihkan ketiak. Selain itu, lemon juga mengandung antibakteri dan antiseptik yang dapat mengatasi bakteri pada ketiakmu. Cara penggunaannya cukup mudah lho! Kamu cukup memeras airnya, kemudian gunakan bersama gula sebagai scrub pada kulit ketiakmu. Cara lainnya, kamu juga bisa memotong lemon secara tipis, kemudian gosokkan langsung pada ketiakmu.

2. Baking Soda

Bahan dapur yang kaya akan manfaat ini juga bisa memutihkan ketiak lho. Kandungannya dapat mengangkat sel kulit mati, sekaligus membuang kotoran yang tersumbat pada pori-pori. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu satu sendok baking soda dicampur sedikit air hingga membentuk pasta, kemudian gosok ke bagian ketiak selama 5 menit dan bilas hingga bersih.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here