Bunga yang tubuh subur di area pemakaman ini rupanya menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan tampilan kulit yang memukau. Kandungan zat alami pada bunga kenanga bisa kamu jadikan andalan dalam merawat kulit. 

Warna cerah dan wangi semerbak bunga kenanga mampu menjadi benteng untuk melawan penuaan dini. Biar nggak penasaran, berikut ini khasiat bunga kenanga yang perlu kamu tahu.  

1. Minyak bunga membuat kulit lebih elastis

Kenanga, Si Bunga Kuburan yang Simpan 5 Manfaat Bagi Kesehatan KulitPexels.com/Shiny Diamond

Kandungan minyak bunga kenanga mengandung senyawa alami seperti geraniol, farnesol dan asam benzoat. Zat alami inilah yang membantu kulitmu jauh lebih lembab. Minyak bunga kenanga juga membuat kulit tampak awet muda, jauh dari kerutan dan elastis. 

2. Aroma bunga kenanga bikin tidur tambah nyenyak

Kenanga, Si Bunga Kuburan yang Simpan 5 Manfaat Bagi Kesehatan KulitPexels.com/Andrea Piacquadio

Jauh dari kesan horor, aroma bunga kenanga justru mampu memperbaiki kualitas tidurmu lho. Minyak aromaterapi yang terbuat dari bunga kenanga memberikan rasa nyaman dan tenang sehingga tidur jadi lebih nyenyak. Balurkan 3-4 tetes minyak bunga kenanga pada kulit atau mencampurkannya dengan air hangat. 

3. Mengeringkan jerawat dengan cepat

Kenanga, Si Bunga Kuburan yang Simpan 5 Manfaat Bagi Kesehatan KulitPexels.com/Andrea Piacquadio

Bagi kamu yang sudah lelah menghadapi drama kulit berjerawat bisa mencoba khasiat minyak bunga kenanga. Caranya gampang banget, cukup mengoleskan minyak bunga kenanga di sekitar area kulit yang berjerawat. Lakukan 2-3 kali dalam sehari untuk mempercepat proses penyembuhan dan pengeringan jerawat. Minyak bunga kenanga juga ampuh menghilangkan noda hitam bekas jerawat lho.  

4. Mencegah kerutan pada wajah

Kenanga, Si Bunga Kuburan yang Simpan 5 Manfaat Bagi Kesehatan KulitInstagram/somin_jj

Formula yang terdapat pada minyak bunga kenanga telah dipercaya sejak lama ampuh mencegah kemungkinan munculnya kerutan pada wajah di usia dini. Apabila rutin menggunakan minyak bunga kenanga, garis-garis atau tanda-tanda penuaan pada kulit segera hilang. 

5. Campuran lulur yang menghaluskan kulit

Kenanga, Si Bunga Kuburan yang Simpan 5 Manfaat Bagi Kesehatan KulitPexels.com/Shiny Diamond

Kamu juga bisa mengombinasikan minyak bunga kenanga dengan luluran. Minyak bunga kenanga disinyalir mempermudah proses pengangkatan sel kulit mati pada tubuh.  

Ternyata banyak banget ya manfaat minyak bunga kenanga untuk kesehatan kulit. Gimana  tertarik mencobanya?