Popbela paham, pasti sebagian dari kamu pasti nggak percaya diri menggunakan rok atau celana pendek karena memiliki strawberry skin. Kondisi ini disebabkan karena pori-pori kulit yang terbuka lalu bercampur dengan sebum dan terjadi oksidasi yang menyebabkan perubahan warna menjadi lebih gelap. Sehingga, membuat kulit kamu timbul bintik-bintik kecil seperti buah strawberry.

Walau kondisi kulit ini tidak berbahaya, tapi alangkah baiknya jika kamu memiliki kulit yang mulus kan? Nggak perlu khawatir karena artikel ini akan membagikan lima tips mudah menghilangkan strawberry skin. Apa saja? Let’s check this out!

1. Selalu gunakan pisau razor yang tajam

Strawberry Skin Bikin Nggak Percaya Diri? Yuk Lakukan 5 Tips Ini! goodlookingtan.com

Kalau kamu tim yang memilih mencukur rambut, ada baiknya untuk selalu menggunakan pisau razor yang tajam. Selain menghindari terjadinya iritasi, razor yang tumpul bisa menyebabkan munculnya strawberry skin.

Karena, ketika kamu menggunakan razor yang tumpul, maka folikel rambut tidak tercukur secara sempurna. Folikel rambut yang tersisa tersebut akan tercampur dengan sebum dan terjadi oksidasi yang menyebabkan strawberry skin. Jadi, ada baiknya untuk rutin mengganti pisau razor kamu ya!

2. Rutin melakukan eksfoliasi kulit

Strawberry Skin Bikin Nggak Percaya Diri? Yuk Lakukan 5 Tips Ini! goodlookingtan.com

Sudah rahasia umum bahwa rutin melakukan eksfoliasi kulit bisa mengangkat sel kulit mati. Ternyata hal ini juga bisa menghilangkan strawberry skin, lho. Kamu bisa menggunakan body scrub yang jual di pasaran, atau menggunakan bahan-bahan alami, seperti gula atau kopi.

3. Oleskan air perasan lemon

Strawberry Skin Bikin Nggak Percaya Diri? Yuk Lakukan 5 Tips Ini! netdoctor.co.uk

Lemon menjadi salah satu bahan alami yang dipercaya dapat mencerahkan kulit secara efektif. Untuk itu, kamu bisa mengoleskan air perasan lemon seminggu dua kali untuk mengurangi strawberry skin yang menganggu penampilan. 

4. Gunakan putih telur

Strawberry Skin Bikin Nggak Percaya Diri? Yuk Lakukan 5 Tips Ini! exportersindia.com

Nggak hanya efektif untuk mengangkat komedo, putih telur dipercaya dapat merapatkan pori-pori serta menghilangkan noda hitam. Caranya pun cukup mudah, siapkan putih telur serta campurkan sedikit tea tree oil. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air dingin. Jika rutin dilakukan, maka say bye-bye to strawberry skin.

5. Gunakan baking soda

Strawberry Skin Bikin Nggak Percaya Diri? Yuk Lakukan 5 Tips Ini! healthline.com

Baking soda dapat melembutkan, menutrisi, serta bahan alami yang efektif sebagai anti bakteri. Maka, kamu bisa menggunakan baking soda sebagai ramuan untuk menghilangkan strawberry skin. Kamu cukup campurkan baking soda dan air, lalu oleskan secara merata dan tunggu sampai kering. Terakhir, bilas sampai bersih menggunakan air dingin. 

Itu dia lima tips mudah untuk menghilangkan strawberry skin. Jadi, sudah siap mengenakan celana atau rok pendek untuk sambut musim panas, Bela? 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Body Scrub Lokal yang Bikin Kulit Mulus dan Glowing

Baca Juga: Selain Bikin Glowing, Ini 5 Manfaat Eksfoliasi Kulit Tubuh

Baca Juga: Deretan Bahan Alami yang Dapat Membuat Kulit Glowing