Selama ini aku selalu merasa bahwa metode double cleansing efektif mengangkat makeup maupun kotoran. Namun seringkali ketika mengaplikasikan toner menggunakan kapas, masih ada residu yang tertinggal di kulit. Tentu hal ini kerap menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat dan pori-pori tersumbat. 

Karena hampir ber-makeup setiap hari, aku mencoba menyempurnakan rutinitas membersihkan wajah dengan menggunakan cleansing device. Beberapa tahun terakhir ini banyak brand ternama meluncurkan alat pembersih wajah yang berfungsi untuk deep cleansing, dan salah satu pioneer-nya adalah Foreo! 

Beautu brand asal Swedia ini memberikan solusi membersihkan wajah menggunakan alat yang canggih dan efektif. Sejauh ini, Foreo menghadirkan beberapa tipe cleansing device mulai dari Foreo Luna, Foreo Play Plus, hingga Foreo Luna Go. Nggak hanya itu, Foreo juga meluncurkan beauty device lainnya seperti Foreo UFO dan Foreo Bear. 

Hmmm, awalnya sempat bingung mau pilih yang mana, tapi pilihan ku jatuh pada Foreo Luna Go for Combination Skin. Dan, selama sebulan terakhir aku sudah mencoba dan bisa membagikan pengalaman ku menggunakan produk canggih ini. Kalian jadi penasaran seperti apa review-nya? Langsung simak aja yuk! 

Review: Foreo Luna Go for Combination Skin, Si Kecil Cabe Rawit!Popbela.com/shavira

Okay, sebelumnya Foreo Luna Go terdiri dari empat varian, yaitu for normal skin, senstive skin, oily skin, dan combination skin. Tentu saja, aku memlih berdasarkan kondisi kulit ku yang berminyak di bagian T-zone, sedangkan area lainnya cenderung lebih kering. Oiya, jika ingin mencobanya, pastikan kamu memilih varian sesuai kondisi kulit, ya. 

Kita mulai dari bentuknya, i love it! Karena kecil, mungil, jadi praktis banget untuk di bawa traveling. Selain itu, bentuknya yang mini juga memudahkan ketika membersihkan kulit hingga di area yang sulit di jangkau. Ketahanan baterainya juga boleh diadu, hampir setiap hari digunakan dalam waktu sebulan, aku belum nge-charge lagi. Poin plus banget, nih! 

Review: Foreo Luna Go for Combination Skin, Si Kecil Cabe Rawit!Popbela.com/shavira

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Lanjut, jika kamu sudah pernah mencoba atau menyentuh Foreo, pasti kagum banget dengan kelembutan silikonnya. Saking gentle-nya, di kulit aku yang cenderung mudah iritasi masih aman meski digunakan setiap hari ketika pm skincare routine.

Selain itu, silikonnya juga mudah banget dibersihkan dan nggak mudah rusak. Selain itu,  Foreo Luna Go for Combination Skin ini juga dilengkapi dengan teknologi denyutan T-Sonic™ yang telah dipatenkan dan sangat efektif membersihkan kotoran serta sebum berlebih hingga 99,5%, lho. Wow! 

Review: Foreo Luna Go for Combination Skin, Si Kecil Cabe Rawit!Popbela.com/shavira

Nggak butuh waktu lama, aku langsung mencoba Foreo Luna Go for Combination Skin. Sesuai intruksinya, pertama-tama aku membersihkan makeup menggunakan cleansing oil/ balm, lalu mengaplikasikan cleanser secara merata.

Lalu aku letakan Foreo Luna Go for Combination Skin dan membiarkan wajah mendapatkan pijatan lembut sekaligus dibersihkan. Setiap 15 detik Foreo akan berhenti sebentar sebagai tanda kita harus pindah ke area wajah lainnya. 

Review: Foreo Luna Go for Combination Skin, Si Kecil Cabe Rawit!Popbela.com/Shavira

Nah, jika di sisi depan berfungsi untuk membersihkan wajah, sisi belakang membantu merawat kulit dengan Anti-Aging Mode. Kamu bisa gunakan di sisi wajah yang mudah muncul garis halus seperti smile line, ujung mata, dahi, dan pipi. Hanya dalam waktu tiga menit saja, otot wajah terasa lebih rileks. 

Review: Foreo Luna Go for Combination Skin, Si Kecil Cabe Rawit!Popbela.com/shavira

So, this is my final thoughts about this product. Sama seperti kerja skincare, produk ini harus digunakan dalam jangka waktu tertentu untuk melihat hasilnya. Namun, dalam satu bulan saja, aku udah kagum banget dengan kecanggihan produk ini. Kenapa? Selain bentuknya yang kecil dan travel friendly, kualitas Foreo Luna Go for Combination Skin nggak main-main! 

Komedo di bagian hidung dan dagu secara perlahan mulai berkurang, selain itu kulit juga terasa lebih halus dan bersih maksimal. Membersihkan wajah jadi lebih menyenangkan, banyak menghemat waktu dan produk. Yang pasti, jerawat atau bruntusan jadi jarang muncul kecuali lagi menstruasi (of course!). 

Meski terbilang cukup pricey, Luna Go for Combination Skin it's gonna worth it! Kamu bisa membersihkan wajah dengan maksimal, sekaligus membantu mengatasi tanda penuaan kulit dengan Anti-Aging Mode. Semoga racun ini semakin memantapkan hati kamu untuk membeli Foreo Luna Go, ya! 

Baca Juga: Review: Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint, Nggak Bikin Kering!

Baca Juga: Review: Joylab Skintone Moisture Tint, Pelembap yang Bikin Flawless

Baca Juga: Review Concealer Dear Me Beauty, Produk Baru yang Viral di TikTok