Membersihkan kulit wajah menggunakan face wash aja ternyata nggak cukup lho, Bela. Untuk mengangkat kotoran, sebum, dan makeup secara sempurna kamu membutuhkan perawatan selanjutnya, yaitu toner. Nggak hanya itu, toner juga berfungsi untuk menyeimbangkan pH dan mempersiapkan kulit untuk menerima skincare selanjutnya. 

Kini, berbagai jenis toner juga sudah hadir untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis kulit. Mulai dari hydrating toner, exfoliating toner, hingga clarifying toner mudah kamu dapatkan di pasaran. Untuk itu, kamu bisa intip sembilan rekomendasi toner lokal untuk berbagai jenis kulit. Apa saja produknya? Keep scrolling! 

1. Harlette Waterymelon Deep Hydration Toner

9 Rekomendasi Toner Lokal untuk Berbagai Jenis Kulit doc.internet

Rekomendasi toner lokal yang pertama ini mengadung ekstrak semangka ini berfungsi untuk menghidrasi kulit dan menenangakan kulit yang bermasalah. Terdapat centella asiatica yang mampu menenangkan kulit bermasalah dan niacinamide yang dapat memperbaiki skin barrier, mencerahkan, dan memudarkan bekas jerawat. Setelah menggunakan toner ini, maka kulit akan terasa lebih calm dan lembap. Cocok digunakan untuk kulit yang cenderung kering. 

2. BHUMI Resurface Mild Exfoliating Toner

9 Rekomendasi Toner Lokal untuk Berbagai Jenis Kulit sociolla.com

Mencari toner untuk kulit berjerawat memang tak mudah, tetapi Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner ini bisa kamu coba. Berfungsi sebagai toner eksfoliasi natural untuk mengangkat sel kulit mati, dan membersihkan pori-pori yang tersumbat dari produksi minyak berlebih dengan 2% BHA. Walaupun toner ini berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit, tetapi tetap gentle dan sangat ringan di kulit. Rekomendasi toner lokal ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit cenderung berminyak dan mudah berjerawat.

3. ERHA Truwhite Brightening Face Toner

9 Rekomendasi Toner Lokal untuk Berbagai Jenis Kulit erhastore.co.id

Erha Truwhite Brightening Face Toner merupakan toner tanpa alkohol yang diformulasikan untuk membantu mencerahkan, melembapkan, menutrisi, dan membantu mempersiapkan kulit agar penyerapan skincare lebih optimal. Toner ini memiliki pH yang seimbang sehingga dapat digunakan baik untuk kulit kering maupun berminyak. Selain itu, produk ini juga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui, lho. Wah, salah satu rekomendasi toner lokal yang bisa kamu coba! 

4. KLEVERU Sea Buckthorn Essence Toner

9 Rekomendasi Toner Lokal untuk Berbagai Jenis Kulit doc.internet

Rekomendasi toner lokal berikutnya merupakan perpaduan essence dan toner yang diformulasikan sesuai pH kulit alami (pH 5.5). Berfungsi untuk menyegarkan, mencerahkan dan melembapkan kulit wajah dari kandungan superfruit Sea Buckthorn. Selain itu, essence toner ini membantu mempersiapkan kulit untuk tahapan skincare selanjutnya agar produk lebih meresap dan bekerja secara optimal. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. 

5. Hale Stay Toned. Balancing Essence Toner

9 Rekomendasi Toner Lokal untuk Berbagai Jenis Kulit gamal.men

Hale Stay Toned merupakan toner dan essence dalam satu kemasan. Produk ini dapat menjaga kelembapan dan keseimbangan pH kulit. Diperkaya dengan mulberry extract, licorice extract, dan raspberry extract yang berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu produk ini juga mengandung centella asiatica, sehingga dapat digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat. 

6. Joylab Citrus Comb Facial Toner

9 Rekomendasi Toner Lokal untuk Berbagai Jenis Kulit doc.internet

Ingin memiliki kulit yang nampah lebih cerah? Nah, toner lokal satu ini bisa mewujudkan kulit impian kamu! Joylab Citrus Comb Facial Toner diformulasikan dengan perpaduan lactic acid dan botanical extract, yang berfungsi agar kulit terasa lebih halus dan cerah bersinar. 

Kandungan citrus limon akan membantu mencerahkan wajah, sedangkan orange dan sugar maple akan memberikan kesegaran di kulit. Selain itu, gardenia florida fruit extract serta royal jelly extract yang akan membantu kulitmu tetap terhidrasi dan terawat. Toner ini bisa digunakan semua jenis kulit. 

7. Avoskin Miraculous Retinol Toner

9 Rekomendasi Toner Lokal untuk Berbagai Jenis Kulit doc.internet

Nggak harus nunggu muncul garis halus untuk menggunakan retinol. Nah, Avoskin Miraculous Retinol Toner ini merupakan retinol toner dengan kandungan terbaikyang berfungsi untuk merawat kulit agar nampak awet muda.

Produk ini mengandung 3% niacinamide, 1% actosome retinol yang terdapat 0,09% aktif retinol, peptide dan pomegranate. Seluruh perpaduan kandungan tersebut efektif untuk memperbaiki tekstur, menjaga kekenyalannya, mencerahkan, dan elastisitas kulit tetap terjaga. Toner lokal ini bisa digunakan semua jenis kulit. 

8. The Aubree Botanical Calendula Toner

9 Rekomendasi Toner Lokal untuk Berbagai Jenis Kulit ponnybeaute.co.id

Calendula extract merupakan bahan alami yang dipercaya dapat menenangkan kulit yang sedang iritasi. Untuk itu, The Aubree Botanical Calendula Toner cocok banget digunakan untuk kulit yang cenderung sensitif dan kering. Dengan kandungan sodium hyaluronate, glycerin dan aloe vera extract yang dapat melembapkan, menyegarkan, menenangkan serta meredakan kulit kemerahan. Jangan lewatkan toner lokal satu ini ya, Bela! 

9. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

9 Rekomendasi Toner Lokal untuk Berbagai Jenis Kulit doc.internet

Toner dari Wardah ini diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat.
Dengan kombinasi bahan aktif terpilih yaitu derma treat actives dengan witch hazel dan aloevera extract yang mampu membersihkan hingga ke pori-pori dan menenangkan kulit. Teksturnya sangat ringan dan mudah meresap, sehingga bisa digunakan baik siang maupun malam hari. 

Jadi, itu dia sembilan rekomendasi toner lokal untuk berbagai jenis kulit. Semoga artikel ini membantu ya, stay fabulous! 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Exfoliating Toner yang Ampuh Angkat Sel Kulit Mati

Baca Juga: Kenali 7 Manfaat Toner untuk Kulit Wajah

Baca Juga: Ini 7 Alasan Mengapa Kamu Wajib Menggunakan Toner