Bruntusan menjadi salah satu permasalahan yang kerap terjadi di kulit perempuan Indonesia. Umumnya, bruntusan terjadi karena adanya penyumbatan pori-pori akibat adanya sebum atau kotoran yang menumpuk di wajah. Meskipun bentuknya bintik-bintik kecil, tetapi bruntusan bisa memengaruhi penampilan dan mengurangi kepercayaan diri. 

Nah, untuk mengatasi bruntusan memang diperlukan berbagai usaha, seperti mengubah pola hidup, membersihkan wajah dengan benar, dan menggunakan perawatan kulit yang tepat. Untuk itu, Popbela akan membagikan tujuh rekomendasi skincare lokal untuk wajah bruntusan. Apa saja? Simak baik-baik, yuk! 

1. Erha Acneact Witch Haze & BHA

Rekomendasi Skincare Lokal untuk Wajah Bruntusan, Wajib Coba!

Sebelum menggunakan rangkaian skincare untuk wajah bruntusan, pastikan kulitmu sudah bebas dari kotoran dan sebum. Sehingga, penting banget memilih cleanser yang tepat. Salah satu produk yang bisa kamu cicipi adalah Erha Acneact Witch Haze & BHA. 

Sabun pembersih wajah berbentuk gel ini diformulasikan dengan salicylic acid yang berfungsi sebagai anti-bakteri yang menghambat pertumbuhan bakteri P.acnes, serta mampu mengangkat sel kulit mati. Cocok untuk semua jenis kulit, bahkan acne prone skin. 

2. Studio Tropik Herbitus Skin Tonic

Rekomendasi Skincare Lokal untuk Wajah Bruntusan, Wajib Coba!instagram.com/studiotropik

Produk terbaru dari Studio Tropik ini nggak bisa kamu lewatkan begitu saja. Berfungsi sebagai toner dan essence, produk ini memiliki formula yang sangat ringan untuk menyegarkan dan meredakan kemerahan pada kulit berjerawat dan bruntusan. Mengandung mugwort, centella asiatica dan black cumin seed yang sudah dikenal akan kehebatannya untuk menenangkan, menyembuhkan jerawat, dan memperbaiki skin barrier. 

3. Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root

Rekomendasi Skincare Lokal untuk Wajah Bruntusan, Wajib Coba!twitter.com/avoskinbeauty

Untuk masalah bruntusan, kamu bisa menggunakan serum dari salah satu produk lokal terbaik yaitu Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root. Dengan kemasan yang fancy, serum ini bisa banget meredakan tekstur kulit dan mencegah penuaan dini. Dengan kandungan utama marine collagen dari ikan laut centroberxy affinis yang telah proses, sehingga lebih mudah menyerap ke dalam kulit dan memberikan hasil nyata. Must try! 

4. Haple Blue Moon Moisturizer

Rekomendasi Skincare Lokal untuk Wajah Bruntusan, Wajib Coba!instagram.com/haple.id

Meski kulitmu terasa berminyak, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap dengan tekstur yang ringan dan mudah meresap seperti Haple Blue Moon Moisturizer. Skincare untuk wajah bruntusan ini akan melembapkan kulit tanpa meninggalkan rasa greasy karena berbahan dasar air. Bisa digunakan baik pagi maupun malam hari. 

5. Bio Beauty Lab Acne Treatment

Rekomendasi Skincare Lokal untuk Wajah Bruntusan, Wajib Coba!instagram.com/biobeautylab

Sudah sejak dulu, berbagai jenis oil dipercaya dapat mengurangi masalah kulit, termasuk bruntusan. Nah, face oil dari produk lokal yang bisa kamu coba adalah Bio Beauty Lab Acne Treatment. Face oil ini dirancang khusus untuk membantu menyembuhkan jerawat dan bruntusan, serta mencegahnya datang lagi. Tentu saja, untuk hasil yang maksimal gunakan secara rutin, ya! 

6. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++

Rekomendasi Skincare Lokal untuk Wajah Bruntusan, Wajib Coba!instagram.com/lacoco.id

Lupa menggunakan sunscreen bisa menjadi salah satu pemicu munculnya bruntusan. Untuk itu, kangan pernah melupakan sunscreen meskipun beraktivitas di dalam rumah. Agar tetap nyaman, kamu harus menggunakan sunscreen dengan tekstur yang ringan dan dapat membantu mengurangi bruntusan yaitu, Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++. 

Sunscreen ini dapat melindungi kulit dari bahaya UV A dan UV B, diformulasikan tanpa silikon, tekstur ringan, dan tidak meninggalkan white cast pada kulit. Jangan lupa re-apply setiap lima jam sekali ya, Bela! 

7. Skin Game Pink Hero

Rekomendasi Skincare Lokal untuk Wajah Bruntusan, Wajib Coba!

Nggak hanya skincare harian saja, untuk menghilangkan bruntusan kamu bisa menambahkan perawatan mingguan seperti maskeran menggunakan Skin Game Pink Hero. Produk ini membantu membersihkan pori-pori, merawat kulit berjerawat dan bruntusan, serta meredakan kemerahan. Masker ini hanya bisa digunakan seminggu tiga kali dan cocok untuk kulit cenderung berminyak. 

So, itu dia tujuh rekomendasi skincare lokal untuk wajah bruntusan. Kira-kira kamu mau mencoba yang mana dulu nih, Bela? 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Beauty Blender Lokal, Kualitasnya Nggak Main-main! 

Baca Juga: Rambut Tebal dan Anti Rontok, 7 Rekomendasi Hair Oil Lokal Terbaik

Baca Juga: Bikin Glowing, 7 Rekomendasi Produk Drugstore untuk Mencerahkan Wajah!