Untuk memilih skincare yang tepat, sebelumnya kamu harus mengetahui jenis kulitmu. Salah menggunakan produk, bisa-bisa kulit justru menunjukan reaksi negatif, salah satunya adalah jerawat. Seringkali, kulit yang cenderung mudah berjerawat disamakan dengan kulit sensitif. Padahal kulit sensitif dan acne prone itu berbeda lho, Bela.

Dalam workshop "Acne Prone VS Sensitive Skin Talks + D.I.Y Tie Dye Mask" di acara Beautyfest Asia 2020 by Popbela.com x Shopee, dr Arini Astari Widodo, SpKK, Bellinda Putri, dan brand manager dari Safi, Nindita Ariendya, membagikan perbedaan antara kulit sensitif dan acne prone skin. Lantas, seperti apa perbedannya? Keep scrolling!

Perbedaan Kulit Sensitif dengan Acne Prone Skin, Kamu yang Mana? cbsnews.com

Menurut dr. Arini Astari Widodo, SpKK, kulit yang sensitif dan acne prone skin itu berbeda tetapi ada persamaan. Kulit sensitif merupakan kondisi kulit yang cenderung mudah merah dan iritasi. Selain itu, kulit sensitif juga mudah merasa gatal, terbakar dan kering. Sedangkan acne prone skin merupakan masalah kulit, bukan jenis kulit. Nah, dengan seringnya muncul jerawat, dapat menunjukan sensitivitas kulit. 

Perbedaan Kulit Sensitif dengan Acne Prone Skin, Kamu yang Mana? instagram.com/safiindonesia

Karena kini kita masih di tengah pandemi COVID-19 dan diharuskan menggunakan masker saat keluar rumah, banyak perempuan yang akhirnya mengalami maskne atau mask acne. Jerawat yang muncul karena menggunakan masker ini, maka pemilik kulit sensitif akan lebih mudah mengalami jerawat. 

Nah, untuk mengatasi maskne, kamu bisa mencoba rangkaian produk perawatah wajah dari Safi dan bisa kamu beli di sini. 

https://www.youtube.com/embed/k9Y6aNbX8m0

Baca Juga: Waspada, Begini Cara yang Aman untuk Tumpuk Skincare di Wajah

Baca Juga: Waspada Penuaan Dini, Cara Cek Jika Kamu Mengalaminya Tanpa Disadari

Baca Juga: Cerita di Balik Bisnis Kecantikan Milik Cathy Sharon