Belakangan ini beauty enthusiast dihebohkan dengan banyaknya skincare yang menggunakan squalane oil sebagai bahan utama. Squalane ini merupakan oil yang sifatnya ringan dan berfungsi sebagai anti-inflamasi, jadi bagus banget untuk memperbaiki dan merawat kulit. 

Nah, agar kamu makin yakin mencoba squalane oil, Popbela akan membagikan lima manfaat squalane oil pada skincare. Apa saja? Langsung scrolling down, yuk! 

1. Memberikan kelembapan dan hidrasi kulit

5 Manfaat Squalane Oil Pada Skincare, Bikin Kulit Lembap Anti Jerawat Manfaat Squalane Oil Pada Skincare/ today.com

Squalane oil menjadi salah satu natural oil yang dikenal mampu mengikat hidrasi kulit dan memberi kelembapan. Meski begitu, squalane oil tidak membuat kulit terasa berminyak dan tidak meninggalkan rasa lengket, karena mudah meresap ke dalam lapisan kulit. Squalane oil bisa digunakan baik pagi maupun malam hari.

2. Menjaga kulit dari bahaya radikal bebas

5 Manfaat Squalane Oil Pada Skincare, Bikin Kulit Lembap Anti Jerawat Manfaat Squalane Oil Pada Skincare/ freepik.com

Pasti udah pada tahu kan kalau radikal bebas seperti sinar UV, polusi udara, dan asap kendaraan mempercepat terjadinya proses penuaan kulit? Nah, zat-zat yang terkandung di squalane oil mampu melindungi serta menutrisi kulit dari radikal bebas. Jadi cocok banget untuk menghambat terjadinya penuaan kulit. Wah, harus dipakai secepat mungkin nih, Bela! 

3. Mengontrol sebum berlebih

5 Manfaat Squalane Oil Pada Skincare, Bikin Kulit Lembap Anti Jerawat Manfaat Squalane Oil Pada Skincare/ freepik.com

Kata siapa menggunakan natural oil justru membuat sebum di kulit makin banyak? Padahal, squalane oil dapat mengontrol sebum berlebih pada kulitmu, lho. Squalane oil memiliki tingkat jenuh yang tinggi, sehingga tidak menyumbat pori-pori dan aman digunakan untuk kulit yang cendering berminyak. Bikin jerawat kabur, deh. 

4. Mempercepat regenerasi kulit

5 Manfaat Squalane Oil Pada Skincare, Bikin Kulit Lembap Anti Jerawat Manfaat Squalane Oil Pada Skincare/ originalhuman.co

Squalane oil merupakan pelembap alami yang mampu mendorong kulit untuk terus meregenerasi. Jika rutin diaplikasikan, squalane oil membantu menghaluskan, mengencangkan, dan membuat kulit terasa kenyal. Sehingga dapat memperbaiki kerusakan kulit. 

5. Menutrisi bibir, area mata, dan rambut

5 Manfaat Squalane Oil Pada Skincare, Bikin Kulit Lembap Anti Jerawat Manfaat Squalane Oil Pada Skincare/ mindbodygreen.com

Tak hanya untuk kulit saja, ternyata squalane oil juga dapat memberikan nutrisi untuk bibir, area mata, dan rambut agar lebih lembap dan sehat. Agar hasilnya makin maksimal, aplikasikan squalane oil dengan cara dipijat secara perlahan. 

So, itu dia lima manfaat squalane oil pada skincare yang baik banget untuk kesehatan kulitmu. Jadi nggak sabar nyobain kan, Bela? 

Baca Juga: Jangan Asal Pilih, Ini Tips Memilih Face Oil Sesuai Jenis Kulit

Baca Juga: Maksimalkan Face Oil dengan 5  Pijatan Memutar Pada Wajah

Baca Juga: Bikin Muka Kinclong, Inilah 7 Rekomendasi Face Oil Lokal Terbaik