Kalau membahas skincare, toner tentunya tidak boleh ketinggalan. Buat saya, ini adalah item esensial yang wajib dipakai. Gunanya? Tentu untuk membersihkan sisa kotoran yang mungkin tidak dapat dibersihkan dengan facial wash dan untuk mempersiapkan kulit agar siap menerima produk-produk seperti serum, essence, atau pelembap yang akan diaplikasikan.

Oleh karena itu, saya tertarik untuk mencoba Facial Treatment Clear Lotion dari SK-II. Bukan tanpa sebab, pasalnya produk ini juga memiliki kandungan Pitera yang jadi andalan produk best seller-nya, yaitu Facial Treatment Essence. Lalu, seperti apa hasil penggunaan produk ini di wajah saya yang dehidrasi, berminyak, dan acne prone? Keep scrolling!

Review: Mencoba Toner dengan Kandungan Pitera yang Viral

Pertama, mari bahas kemasannya. Toning lotion ini dikemas dalam tabung kaca bening dengan tutup berwarna silver, mirip dengan produk FTE. Lalu, teksturnya sendiri cair dan mudah menyerap. 

Selain memiliki kandungan Pitera, produk ini juga memiliki beberapa kandungan acid yaitu salicylic acid, lactic acid, dan malic acid yang membuat produk ini termasuk dalam golongan exfoliating toner. Karena kandungan salicylic acid-nya, buat saya ini bisa dibilang mild exfoliating toner sebab eksfoliasi tetap terjadi namun kulit saya tidak mengalami iritasi seperti perih atau kemerahan.

Review: Mencoba Toner dengan Kandungan Pitera yang ViralPopbela.com/Jennifer Alexis

Cara pemakaiannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kamu bisa menuangkannya pada telapak tangan dan menepuk-nepukkannya ke wajah atau kamu juga bisa menggunakan kapas. Saya sendiri memilih cara yang kedua. 

Setelah pemakaian kurang lebih sebulan, saya merasa kulit saya slightly lebih cerah. Produk-produk skincare yang saya gunakan pun tampak meresap lebih baik sehingga kulit wajah pun tampak lebih sehat.

Review: Mencoba Toner dengan Kandungan Pitera yang Viral

Buat kamu yang sedang mencari exfoliating toner yang cukup lembut dan tidak menyebabkan iritasi, produk ini bisa banget jadi pilihan. Memang sih untuk harga bisa dibilang cukup pricey, yaitu sekitar Rp760 ribuan untuk ukuran 160 ml dan sekitar Rp800 ribuan untuk ukuran 230 ml, tapi cukup worth it karena hasilnya sebanding kok. Selamat mencoba!

Baca Juga: Review: SK-II Facial Treatment Essence yang mengandung 90% Pitera™

Baca Juga: Nggak Pakai Susah dan Mahal, Ini 5 Cara Mudah Dapatkan Kulit Bercahaya