Dalam dunia kecantikan, begitu banyak istilah-istilah yang ada, terutama ketika menyangkut produk skincare. Mulai dari serum, AHA, BHA, dan masih banyak lagi istilah lainnya. Apakah kamu sudah tahu arti dari istilah tersebut? Jika belum, cari tahu di bawah ini yuk!

Sebelum Membeli, Pahami Dulu Istilah Skincare Ini Yuk!

Serum merupakan produk perawatan wajah yang dapat menembus bagian terdalam kulit. Produk yang memiliki bahan aktif ini biasanya memiliki manfaat atau kegunaan yang lebih spesifik. Misalnya, serum dengan bahan vitamin C untuk mencerahkan wajah atau serum dengan kandungan vitamin E yang berguna untuk peremajaan kulit wajah.

Sebelum Membeli, Pahami Dulu Istilah Skincare Ini Yuk!

Produk essence biasanya ditemukan dalam rangkaian skincare Korea. Essence mirip dengan serum, bedanya produk yang satu ini memiliki kandungan aktif yang lebih rendah dibandingkan dnegan serum. Selain itu tekstur essence biasanya lebih kental dibandingkan dengan serum yang lebih cair.

Sebelum Membeli, Pahami Dulu Istilah Skincare Ini Yuk!

Pernahkah kamu mendengar atau melihat istilah non-comedogenic pada sebuah produk skincare? Nggak hanya ditemukan pada produk perawatan wajah, label non-comedogenic juga biasanya ditemukan pada produk makeup seperti bedak dan foundation. Label yang satu ini artinya produk yang kamu gunakan tidak akan menyebabkan komedo. Biasanya, produk dengan istilah ini ditujukan untuk yang kulit wajahnya berminyak.

Sebelum Membeli, Pahami Dulu Istilah Skincare Ini Yuk!

AHA merupakan singkatan dari alpha-hydroxy acids. Biasanya terdapat pada produk perawatan wajah seperti krim malam. Gunanya, untuk menyamarkan garis-garis halus pada wajah dan flek hitam. Sedangkan BHA yang lebih dikenal dengan nama salicylic acid, merupakan kandungan yang terkenal dengan kemampuannya membasmi jerawat.

Sebelum Membeli, Pahami Dulu Istilah Skincare Ini Yuk!

Sesuai namanya, produk exfoliator memiliki kemampuan mengeksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati pada wajah yang akan membuat wajah menjadi lebih halus dan juga cerah.

Jadi, sudah nggak bingung lagi kan dengan istilah-istilah skincare?

BACA JUGA: Bingung Memilih Warna Foundation? Coba 3 Trik Ini​