Seiring berkembangnya zaman, dunia kecantikan Indonesia ikut mengalami kemajuan yang begitu pesat. Berbagai brand lokal pun bermunculan membawa produk terbaik mereka. Tidak hanya menghadirkan makeup item atau skincare yang berkualitas tinggi, mereka juga menghadirkan berbagai campaign yang menarik dan relatable dengan konsumennya masing-masing, seperti yang dilakukan oleh lima brand lokal di bawah ini. Mengusung kampanye dengan konsep dan model yang beragam, intip yuk campaign yang mereka hadirkan!

1. Campaign #ShowYourPores dari Pore Hero

Unik, 5 Brand Lokal Ini Hadirkan Kampanye yang Inspiratifinstagram.com/poreherobeauty

Menghadirkan berbagai produk masker untuk membersihkan pori, Pore Hero mengusung campaign #ShowYourPores. Di saat brand lain menawarkan klaim untuk menyamarkan bahkan menghilangkan tampilan pori-pori yang besar, Pore Hero justru mengajak konsumennya untuk embrace our own skin dan nggak perlu malu dengan tampilan pori-pori maupun jerawat pada wajah, karena itu adalah hal yang normal.

Bukan model, influencer, atau artis, dalam campaign #ShowYourPores ini Pore Hero juga mengajak real people alias orang biasa untuk bekerjasama agar pesan yang disampaikan bisa terasa lebih personal. Thumbs up, Pore Hero!

2. Dear Me Beauty hadirkan beragam shade foundation dan salah satu modelnya adalah pria paruh baya

Unik, 5 Brand Lokal Ini Hadirkan Kampanye yang Inspiratifinstagram.com/dearmebeauty/

Bukan sebuah campaign, tapi hal yang dilakukan oleh Dear Me Beauty ini juga berhasil mencuri perhatian para beauty enthusiast. Sukses dengan rangkaian Airy Poreless Fluid Foundation-nya, Dear Me Beauty pun memutuskan untuk menambahkan 15 warna dalam koleksi produk complexion ini. Menghadirkan berbagai shade yang sesuai dengan skintone orang Indonesia, Dear Me Beauty pun menggunakan beragam model dengan berbagai jenis warna kulit. Nggak hanya itu, hadirnya seorang pria paruh baya sebagai salah satu model dalam peluncuran shade terbaru foundation ini juga membawa angin segar dalam dunia kecantikan.

3. ElsheSkin bekerjasama dengan model down syndrome

Unik, 5 Brand Lokal Ini Hadirkan Kampanye yang Inspiratifinstagram.com/elsheskin/

ElsheSkin juga jadi salah satu brand yang berani menyuarakan campaign yang out of the box. Mengajak Namira, perempuan down syndrome yang juga seorang model dan penari. Dengan tagar #ImPerfectBeauty, ElsheSkin ingin mematahkan stigma kecantikan yang ada seperti kulit putih, hidung mancung, rambut panjang, dan lainnya, karena menurut Cyntha Octavia, CEO ElsheSkin, perempuan itu bisa menjadi apa saja yang mereka inginkan tanpa harus dibatasi oleh keadaan fisik. Nggak hanya itu, ElsheSkin juga ingin menginspirasi perempuan untuk tampil percaya diri dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dimiliki, because you're beautiful just the way you are.

4. Campaign #BeautyAllWays dari Make Over

Unik, 5 Brand Lokal Ini Hadirkan Kampanye yang Inspiratifinstagram.com/makeoverid/

Tahun 2020 lalu, Make Over meluncurkan campaign yang berjudul #BeautyAllWays dan mengajak Tasya Farasya, Audrey Tapiheru, dan Ulfa Sofura. Bukan tanpa alasan, tiga perempuan ini dipilih karena masing-masing memiliki latar belakang yang berbeda dan telah sukses menonjolkan keunikannya masing-masing. Melalui campaign #BeautyAllWays, Make Over juga ingin agar para perempuan Indonesia berani menunjukkan diri mereka walaupun dengan cara yang berbeda-beda and that's okay.

5. #RebelBeauty dari Mad For Makeup

Unik, 5 Brand Lokal Ini Hadirkan Kampanye yang Inspiratifinstagram.com/madformakeup.co/

Mad For Makeup juga punya hashtag yang nggak kalah menarik lho, yaitu #RebelBeauty. Mengikuti tagar ini, Mad For Makeup pun mengganti logonya menjadi Rebel Beauty Co. seperti yang terlihat pada gambar. Rebel Beauty sendiri mengusung tiga nilai yaitu real, sincere, and empower. Melalui logo baru serta hashtag ini, Mad For Makeup ingin membawa konsep beauty yang fresh dan inklusif. So cool!