Merawat kulit wajah menjadi kebiasaan penting yang harus dilakukan. Itu membantu melindungi kulit dari kotoran dan membuatnya tetap sehat. Perlu diketahui bahwa memakai skincare di pagi hari tidaklah cukup. Kamu juga harus melakukannya di malam hari sebelum tidur. Ini karena regenerasi sel berlangsung di malam hari. 

Gunakan skincare yang membantu kulit memperbaiki dirinya sendiri saat kamu tertidur nyenyak. Berikut 6 perawatan kulit sederhana yang perlu dilakukan sebelum tidur:

1. Double cleanse

6 Perawatan Kulit Sederhana yang Perlu Dilakukan Sebelum TidurShutterstock/Makistock

Tidur tanpa membersihkan muka hanya akan merusak kulit. Kamu harus menghilangkan semua kotoran dan sebum yang telah menumpuk di wajah sepanjang hari sebelum tidur. Singkirkan sisa riasan dan kotoran dengan melakukan double-cleanse. Kegiatan tersebut juga dapat membantu mencegah penyumbatan pori-pori yang menyebabkan jerawat.

 Kamu bisa memilih cleanser yang diperkaya dengan vitamin E untuk menghapus make up dengan lebih cepat. Jangan lupa, pilih sabun cuci muka yang lembut di wajah.

2. Memakai toner

6 Perawatan Kulit Sederhana yang Perlu Dilakukan Sebelum Tidurbeautytap

Toner membantu menghilangkan sisa riasan mungkin terlewatkan oleh sabun muka. Selain itu, toner juga membantu memulihkan kulit wajah dengan nutrisinya. Dengan begitu, kulit tetap terhidrasi dan memiliki pH seimbang.

3. Menggunakan serum

6 Perawatan Kulit Sederhana yang Perlu Dilakukan Sebelum Tidurpexels.com/id-id/@shiny-diamond

Serum merupakan produk skincare yang ringan dan mudah diserap kulit wajah. Serum biasanya memberikan manfaat berupa mencerahkan wajah. Itu juga dapat mencegah penuaan dan munculnya jerawat. Oleh sebab itu, menggunakan serum menjadi salah satu night routine yang tidak boleh dilewatkan.

4. Aplikasikan eye cream

6 Perawatan Kulit Sederhana yang Perlu Dilakukan Sebelum Tidurseychellesmedspa.com

Eye cream membantu mengencangkan bagian bawah mata. Kamu dapat menghilangkan kantung mata hitam dengan krim ini. Eye cream melembutkan area sekitar mata dan membuatnya terlihat sehat. Jika kamu berusia akhir 20-an, ada baiknya mulai menggunakan eye cream yang memberikan manfaat anti aging.

5. Pelembap wajah tidak boleh ketinggalan

6 Perawatan Kulit Sederhana yang Perlu Dilakukan Sebelum TidurAllnaturalfacemoisturizer.com

Agar fungsi yang didapatkan semakin maksimal, gunakan moisturizer sebelum tidur. Pelembap memberikan nutrisi dan mampu meremajakan mulit wajah. Membuatnya terasa lembut dan kenyal. Sebaiknya, pilih moisturizer yang tidak meninggalkan kesan lengket saat menggunakannya.

6. Segarkan kulit dengan masker wajah

6 Perawatan Kulit Sederhana yang Perlu Dilakukan Sebelum TidurFreepik.com

Jika tidak setiap malam, kamu setidaknya harus menggunakan masker wajah seminggu sekali. Ini karena masker wajah membantu memberikan nutrisi pada kulit. Kamu bisa memilih face mask yang perlu dibilas dalam waktu 10-15 menit atau ketika bangun tidur.

Itulah 6 perawatan kulit sederhana yang harus dilakukan sebelum tidur. Apakah kamu sudah menerapkannya setiap malam, Bela?