Adanya sheet mask yang membuat aktivitas maskeran jadi semakin mudah, perempuan berbondong-bondong menggunakannya untuk mendapatkan wajah yang cerah dan segar. Masker merupakan skincare yang sering digunakan, namun terkadang kita salah dalam menggunakannya. Berikut hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan masker.

1. Memakai masker saat kondisi wajah masih kotor

5 Kesalahan Memakai Masker yang Perlu Kamu PerhatikanShutterstock/Dean Drobot

Sebelum mengaplikasikan sheet mask, penting buat kamu untuk mengondisikan wajah menjadi bersih dan bebas kotoran. Kamu bisa menggunakan facial wash atau double cleanser yang berguna mengangkat setiap debu dan kotoran yang menempel di wajah secara optimal. Dengan begini, sheet mask akan bekerja lebih optimal dan kamu juga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan pelembap wajah sebelum pemakaian

5 Kesalahan Memakai Masker yang Perlu Kamu PerhatikanShutterstock/ADfoto

Penggunaan pelembap atau moisturizer tidak diperlukan sebelum penggunaan sheet mask. Zat yang terdapat dalam pelembap wajah ini dapat menghambat kerja essence yang terdapat dalam sheet mask. Hasilnya, masker yang kamu gunakan tidak bisa bekerja secara optimal deh. Nggak mau kalau ini terjadi ‘kan?

3. Membilas wajah setelah menggunakan masker

5 Kesalahan Memakai Masker yang Perlu Kamu PerhatikanShutterstock/popcorner

Untuk kamu yang sering menggunakan sheet mask, pasti udah nggak asing lagi kan dengan rasa lembap cenderung basah setelah pemakaian masker? Banyak dari kita yang memilih membilas wajah mereka, padahal aktivitas ini bisa membuatmu kehilangan essence yang tertinggal di wajah. Jadi, biarkan wajah meresap essence yang ada ya. Nggak butuh waktu lama kok hingga kulit mampu secara maksimal menyerap zat essence yang ada.

4. Memakai masker terlalu terlalu lama

5 Kesalahan Memakai Masker yang Perlu Kamu PerhatikanShutterstock/leungchopan

Hanya karena kamu menggunakan masker atau sheet mask dalam waktu yang lama, bukan berarti kamu bisa mendapatkan hasil yang paling maksimal loh. Masker akan memberikan manfaatnya secara optimal jika kamu menggunakannya dengan waktu yang sesuai. Karena penggunaan masker yang terlalu lama justru dapat membuat wajahmu kering dan dehidrasi.

5. Menggunakan masker yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit wajah

5 Kesalahan Memakai Masker yang Perlu Kamu PerhatikanShutterstock/Mix And Match Studio

Terakhir, walau punya banyak manfaat untuk kulit, akan lebih baik jika kita menggunakan masker atau sheet mask yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Makanya untuk memilih sheet mask juga nggak bisa sembarangan lho, Bela. Tapi, yang sering menjadi masalah adalah keterbatasan varian sheet mask yang tidak semua cocok dengan permasalahan kulit kita.

Untungnya sekarang ada Garnier Serum Mask yang punya empat varian sheet mask yang bisa jadi solusi untuk permasalahan kulit perempuan Indonesia. Misalnya saja Sakura White untuk membuat kulitmu cerah merona, Light Complete dengan Lemon + Vitamin C untuk memudarkan noda hitam, Green Tea untuk mengurangi minyak, dan Pomegranate untuk melembapkan kulitmu.

Semua varian Garnier Serum Mask bisa membuat wajahmu menjadi lebih segar dan cerah. Garnier Serum Mask ini juga punya serum yang melimpah di setiap lembar sheet mask-nya. Oh iya, kamu tau nggak sih kalau produk sheet mask terbaru dari Garnier Indonesia ini mengandung serum yang setara dengan jumlah pemakaian serum selama 1 minggu. Wah, bisa bikin wajah jadi terlihat cerah dan sehat nih!

Sheet mask dari Garnier Serum Mask ini juga cocok banget digunakan saat kamu sedang menikmati me-time kamu di rumah. Kapan lagi kan bikin waktu me-time jadi lebih berkualitas? Buktikan sendiri deh dengan #SERUMaskeran! Buat kamu yang mau kepo lebih jauh tentang Garnier Serum Mask, langsung aja kunjungi website Garnier untuk info selengkapnya ya.

Nah, itu tadi lima kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan masker sheet mask. Jadi, sudah menentukan kapan mau me-time berkualitas dengan maskeran?