Sebagian perempuan yang memiliki selangkangan bewarna gelap atau cenderung hitam dapat menurunkan percaya diri perempuan dalam sekejap, apalagi saat menggunakan celana pendek atau ingin pakai bikini, setuju nggak?

Biasanya penyebab selangkangan kamu menghitam dikarenakan akibat kulit bagian paha menghasilkan melanin yang berlebihan. Bisa jadi karena lecet, ketidakseimbangan hormon, konsumsi obat-obatan, terkena paparan matahari, kulit kering ataupun gesekan dari celana ketat. 

Setelah kamu mengalami hal itu, pasti yang ada di pikiran kamu saat itu adalah "bagaimana ya cara menghilangkan hitam di selangkangan?" Simak artikel ini yuk cara memutihkan selangkangan secara alami dengan cepat!

1. Scrub gula

Biar Makin Bersih dan Cerah, Ini 10 Cara Memutihkan SelangkanganThethingswellmake.com

Cara memutihkan selangkangan yang pertama adalah dengan menggunakan gula. Gula bukan hanya untuk membersihkan wajah namun juga bisa membantu mengeksfoliasi kulit yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada selangkangan. Caranya kamu bisa ikuti langkah dibawah ini ya:

  • Kamu bisa beli 1 buah jus lemon dan pastikan yang segar ya
  • Tambahkan satu sendok teh gula pasir
  • Campur dengan satu sendok makan madu
  • Gosok pelan-pelan pada bagian paha

2. Bengkoang

Biar Makin Bersih dan Cerah, Ini 10 Cara Memutihkan SelangkanganSteemit.com

Cara memutihkan selangkangan yang kedua kamu bisa pakai bengkoang untuk memutihkan kulit selangkangan sebab bengkoang memiliki kandungan vitamin C dan B yang berperang untuk menjaga kulit agar tetap bersih dan sehat.

Gampang kok, kamu cuma hanya parut  bengkoang dengan menggunakan air dan sarinya bisa dijadikan masker lulur untuk selangkangan. Usahakan untuk gunakan setiap hari ya biar kembali putih. 

3. Kentang

Biar Makin Bersih dan Cerah, Ini 10 Cara Memutihkan SelangkanganUpraw.biz.id

Selain bengkoang, kandungan kentang juga memiliki antibiotik alami agar membantu regenerasi kuilt, dan bisa jadi alami dan cepat untuk memutihkan selangkangan

Cara penggunaannya yaitu kamu bisa menumbuk halus kentang yang sudah direbus, kemudian campurkan dengan 2 sendok makan susu sampai berbentuk pasta dan oleskan pada selangkangan. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air besih ya! 

4. Scrub campuran oatmeal dan yoghurt

Biar Makin Bersih dan Cerah, Ini 10 Cara Memutihkan SelangkanganLiveCraftEat.com

Cara memutihkan selangkangan selanjutnya adalah dengan menggunakan oatmeal. Oatmeal yang berbahan dasar dari gandum bisa mengobati masalah kulit kering yang meradang dan bikin risih. Sementara yoghurt mengandung asam laktat yang dapat meningkatkan kesehatan kulit sehingga bisa memutihkan kembali selangkangan kamu dengan. Caranya:

  • Campurkan 3 sendok makan yoghurt dengan 3 sendok makan oatmeal.
  • Aduk hingga rata.
  • Setelah berbentuk pasta kamu bisa oleskan scrub pada selangkangan. Perlu di ingat gosok dengan lembut ya!.

5. Lidah buaya

Biar Makin Bersih dan Cerah, Ini 10 Cara Memutihkan SelangkanganRawFactoryFlavor.com

Lidah buaya juga bisa menjadi cara memutihkan selangkangan. Manfaatnya bukan hanya melembutkan namun juga bisa menetralisir kulit yang lecet akibat iritasi sebab mengandung zat aloin dan dapat mencerahkan kulit. Cara pakainya kamu cukup oleskan lidah buaya seperti lotion dan biarkan beberapa menit agar bisa meresap pada selangkangan.

6. Jeruk nipis

Biar Makin Bersih dan Cerah, Ini 10 Cara Memutihkan SelangkanganBBCgoodfood.com

Jeruk nipis memang terkenal sangat perih dan panas namun jeruk nipis memiliki anti oksidan dan vitamin C yang bisa memutihkan selangkangan kamu dengan cepat. 

Kamu hanya perlu membelah jeruk menjadi dua bagian lalu usapkan pelan-pelan pada selangkangan secara merata. Jangan sampai terkena pada bagian vagina ya, Bela. Diamkan selama 30 menit. Tidak hanya memutihkan, namun juga bisa menghilangkan jamur pada selangkangan. 

7. Putih telur

Biar Makin Bersih dan Cerah, Ini 10 Cara Memutihkan SelangkanganUrduBeautyTips.com

Kegunaan putih telur bukan hanya untuk memutihkan wajah, namun juga bisa memutihkan bagian selangkangan kamu sebab putih telur memiliki protein tinggi yang bisa meregenerasi kulit. 

Kamu harus memisahkan putih dan kuning telur, lalu kocok hingga berbusa ya. Tambahkan beberapa madu dan jeruk nipis agar tidak bau amis ya. Diamkan 30 menit dan bilas dengan air hangat, 

8. Air beras

Biar Makin Bersih dan Cerah, Ini 10 Cara Memutihkan SelangkanganDumielauxepices.net

Setelah kamu memasak nasi, usahakan untuk jangan dibuang air berasnya ya. Kamu bisa memanfaatkan air beras agar selangkangan bisa putih kembali, sebab beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang mampu melindungi kulit. 

9. Baking soda

Biar Makin Bersih dan Cerah, Ini 10 Cara Memutihkan SelangkanganHorgarmania.com

Baking soda juga bisa membuat selangkangan kamu putih dengan cepat karena soda kue dapat membuat lapisan sel-sel kulit kamu mengelupas. Kamu cukup tuang setengah sendok teh baking soda dengan air, kemudian oles tipis pada paha bagian dalam, tunggu sampai 15 menit saja dan kamu bilas deh!

10. Lemon

Biar Makin Bersih dan Cerah, Ini 10 Cara Memutihkan SelangkanganQuora.com

Mengoleskan perasan air lemon pada bagian selangkangan bisa bikin selangkangan kamu putih alami dan 'cerah sebab lemon mengandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas dalam kulit. Selangkangan kamu akan kembali segar, jangan sampai kena bagian area vagina ya, Bela!

Itulah beberapa cara memutihkan selangkangan hitam secara alami yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 8 Cara Mencerahkan Kulit Selangkangan yang Hitam

Baca Juga: Ini Penyebab Miss V Menghitam dan Cara Mencerahkannya

Baca Juga: 7 Cara Memutihkan Selangkangan Hitam dengan Bahan Alami