Kalian suka heran nggak sih kalau cewek kok bisa mandi berlama-lama di kamar mandi? Kalau kamu sendiri, biasanya berapa lama sih waktu yang kamu perlukan untuk mandi? Kalau lebih dari 10 menit, itu tandanya kamu termasuk lama tuh di kamar mandi. 

Wajar kok, kamu pasti juga punya alasannya ‘kan? Kalau boleh Popbela tebak sih karena lima hal ini. Benar nggak?

1. Scrubbing badan

Fenomena Cewek Lama Saat Mandi, Kenapa Sih?Shutterstock/staras

Cowok tuh suka heran, kenapa cewek bisa mandi sampai satu jam lamanya. Padahal ‘kan di kamar mandi, nggak hanya mandi saja. Salah satu yang biasa dilakukan cewek sebelum mandi adalah scrubbing badan. Nggak hanya wajah doang yang perlu scrub, badan juga. Dengan scrubbing badan atau luluran ini, badan jadi lebih bersih dan fresh. Setuju Bela?

2. Jadi penyanyi ‘dadakan’ untuk tingkatkan mood

Fenomena Cewek Lama Saat Mandi, Kenapa Sih?Shutterstock/Nitiphonphat

Ingin jadi penyanyi dan nyanyi di panggung, tapi apa daya hanya jadi impian semata. Nggak apa-apa, kamu masih bisa menyalurkan ‘bakat’ bernyanyimu di kamar mandi. Ini juga jadi alasan kenapa cewek bisa lama banget saat mandi. Yap, mereka menikmati momen mandi sambil bernyanyi di kamar mandi. Gini aja, rasanya udah bikin rileks ya!

3. Melakukan perawatan rambut

Fenomena Cewek Lama Saat Mandi, Kenapa Sih?Shutterstock/TORWAISTUDIO

Perawatan rambut cewek itu cukup ribet. Nggak heran, cewek bisa menghabiskan setengah jam sendiri hanya untuk mengurus rambutnya saat mandi. Mulai dari menggunakan masker rambut, keramas, pakai conditioner, pakai serum rambut sampai mengeringkan rambut semua dilakukan di kamar mandi selagi mereka mandi. 

Tapi sekarang, perawatan rambut kamu nggak bakal seribet itu lagi karena sudah ada rangkaian Serasoft Serum Shampoo dan Conditioner. Ini adalah rangkaian shampoo dan conditioner pertama di Indonesia yang mengandung serum. Kandungan serum di dalamnya terbukti menutrisi dan memperbaiki rambut 5x lebih cepat dibandingkan shampoo biasa. Jadi rambut lebih lembut, sehat, dan jadi nurut deh.

Apalagi Serasoft Serum Shampoo ini terdiri dari tiga varian berbeda yang diciptakan untuk menjawab tiga masalah rambutmu Bela. Ada Serasoft Serum Shampoo Hair Fall Treatment untuk rambut rontok, Serasoft Serum Shampoo Dandruff Treament untuk rambut berketombe dan Serasoft Serum Shampoo Shiny Black untuk rambut kusam. 

Untuk hasil yang terbaik, jangan lupa gunakan Serasoft Conditioner-nya juga ya setelah keramas! Selamat berkeramas ria!

4. Kulit sensitif, sabunan pun harus pelan dan lembut

Fenomena Cewek Lama Saat Mandi, Kenapa Sih?Shutterstock/Maha Heang 245789

Ada banyak cewek yang punya masalah kulit sensitif. Nggak hanya sensitif kulit wajahnya tapi kulit tubuhnya juga. Nggak heran deh, ia bisa berlama di kamar mandi karena harus menggosok kulit tubuhnya secara perlahan dan lembut. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tentunya. Apakah Bela termasuk yang punya kulit sensitif? 

5. Memang cowok aja? Cewek juga perlu bercukur

Fenomena Cewek Lama Saat Mandi, Kenapa Sih?Shutterstock/Roman Samborskyi

Nggak cuma cowok aja yang perlu bercukur, cewek juga lho! Tapi bukan bercukur kumis ya, biasanya cewek akan meluangkan waktu untuk mencukur rambut halus di ketiak, lengan dan betis. Belum lagi aftercareyang harus dilakukan agar bekas bercukur tidak iritasi. Ribet ‘kan? Jadi harap maklum ya!

Jadi, di antara lima alasan di atas, mana nih yang Bela banget?