Clay mask adalah jenis masker yang terbuat dari tanah liat. Jadi favorit banyak orang karena kemampuannya mengontrol minyak dan membersihkan kotoran, ternyata clay mask punya manfaat lain yang menarik lho. Apa saja? Lalu, kapan waktu yang tepat menggunakan masker yang satu ini? Intip di bawah ini ya!

Sebelum Menggunakannya, Yuk Cari Tahu Fakta Tentang Clay Mask di Sini!figandyarrow.com

Manfaat utama clay mask adalah mendetox kulit, mengurangi minyak dan menghilangkan sisa-sisa kotoran yang menyumbat di pori-pori. Clay mask juga diandalkan dapat meminimalisir kilapan wajah akibat berminyak dan membuat kulit tampak lebih halus.  Ini yang menyebabkan clay mask banyak digemari oleh orang-orang yang memiliki masalah kulit berminyak dan rentan berjerawat.

Dari debu polusi hingga kotoran, masalah tersebut yang membuat kita rentan timbulnya jerawat. Cobalah rutin 1 - 2 kali seminggu memakai clay mask untuk hasil yang maksimal. Mengapa kita harus membersihkan wajah secara rutin? Karena kotoran yang menumpuk khawatir akan mendatangkan masalah kulit lainnya. Jangan lupa memakai pelembap wajah setelah membilas clay mask agar wajah yang sebelumnya terasa kencang menjadi lembut  kembali.

Sebelum Menggunakannya, Yuk Cari Tahu Fakta Tentang Clay Mask di Sini!pamper.my

Kapankah waktu yang tepat untuk kita menggunakan clay mask? Clay mask bisa dipakai kapan saja. Saat kamu bangun tidur atau sebelum tidur, atau bisa juga di siang hari ketika kamu merasa kulitmu sedang kotor. Tetapi ingat ya, Bela, jangan terlalu lama mengenakan clay mask karena dikhawatirkan dapat membuat kulitmu kering karena efek tarik yang diberikan.

Nah, bagi kamu yang memiliki tipe oily skin, clay mask merupakan pilihan yang tepat untuk kamu. Tetapi bagi kamu yang memiliki tipe normal dan dry skin juga tetap bisa memakai clay mask kok asalkan pilihlah clay mask yang diperuntukkan semua jenis kulit. Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Melembapkan, Ini 7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Kering