Garis halus sering dikaitkan dengan pertanda bertambahnya usia seseorang. Namun sayangnya, kemunculan garis halus nggak selalu berhubungan dengan usia, tetapi juga karena pengaruh gaya hidup, seperti waktu tidur yang kurang cukup.

Masih muda tapi sudah dianggap tua karena adanya garis halus? Atau, foundation selalu retak karena masalah wajah itu? Jangan khawatir, Bela. Melansir dari Sio Beauty, ada beberapa perawatan yang bisa kamu coba untuk mengatasi garis halus di bawah mata. Intip yuk!

Atasi Garis Halus di Bawah Mata dengan 7 Perawatan Alami Ini Yuk!

Putih telur mengandung kolagen dan protein. Keduanya baik untuk mengisi keriput di bawah mata dan meningkatkan elastisitas kulit. Nggak hanya itu, putih telur juga mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori, membuat kulit jadi lebih cerah. Untuk menggunakannya sebagai masker, kocok putih telur sampai berbuih, kemudian gosokkan pada kulit bagian wabah mata dengan gerakan tangan mengarah ke atas, diamkan mengering sampai 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Atasi Garis Halus di Bawah Mata dengan 7 Perawatan Alami Ini Yuk!

Memijat kulit yang keriput dapat menstimulasi aliran darah. Stimulasi ini berdampak menghilangkan kotoran serta radikal bebas dari kulit, dua hal penyebab pecahnya elastin dan kolagen. Namun, akan lebih baik jika memijatnya dengan rosemary oil. Minyak alami ini diyakini membantu meratakan kulit, dan menghilangkan kekeringan. Jadi, coba pijat area bawah mata dengan jemari yang sudah dilapisi rosemary oil, gerakan tangan mengarah dari bagian dalam mata ke arah pelipis. Selain mengurangi garis halus, pijatan ini juga dapat membuatmu jadi lebih segar.

Atasi Garis Halus di Bawah Mata dengan 7 Perawatan Alami Ini Yuk!

Castor oil kaya kelembapan yang dapat bekerja menghilangkan keriput bawah mata, sembari menjaga kulit tetap lembut. Untuk mendapatkan manfaat ini, aplikasikan castor oil pada bagian bawah mata setiap malam sebelum tidur. Oleskan dengan satu gerakan, dari bagian dalam mata ke arah pelipis. Kenapa saat tidur? Karena dalam rentang waktu itu, castor oil memberikan kelembapan kulit dan membentuk perlindungan untuk menguncinya.

Atasi Garis Halus di Bawah Mata dengan 7 Perawatan Alami Ini Yuk!

Bukan rahasia lagi jika timun adalah bahan alami terbaik untuk mengembalikan kesegaran mata. Juga, buah ini dapat merawat dan mencegah munculnya garis halus. Jika timun itu didinginkan sebelum digunakan, akan menambah manfaatnya untuk mengencangkan kulit serta mengecilkan pori-pori. Untuk membuat masker timun, kamu perlu membuatnya menjadi puree. Hancurkan 1/4 timun menggunakan blender atau dengan timun. Kemudian, aplikasikan timun itu di bawah mata dan diamkan selama 15 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat.

Atasi Garis Halus di Bawah Mata dengan 7 Perawatan Alami Ini Yuk!

Buah alpukat mengandung carotenoid yang bekerja sebagai antioksidan untuk menghilangkan radikan bebas. Ada juga kandungan vitamin C dan E yang dapat melawan kerutan. Sebagai tambahan, buah ini juga kaya asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat melembapkan dan melembutkan kulit yang rusak. Untuk merasakan manfaat alpukat, potong kecil daging buah itu dan tekan secara lembut ke kulit bagian bawah mata selama 15 menit. Kemudian buang potongan itu dan cuci mata dengan air hangat. Jika ingin mendapatkan manfaat yang lebih banyak, hancurkan dua potong alpukat dan aplikasikan di bawah mata.

Atasi Garis Halus di Bawah Mata dengan 7 Perawatan Alami Ini Yuk!

Selain memberikan kelembapan, olive oil juga membantu meremajakan kulit dan menghilangkan garis halus di bawah mata. Caranya? Hangatkan dua sendok olive oil lalu gunakan untuk memijat area bawah mata selama lima menit. Kemudian, diamkan kulit selama 10 menit agar minyak menyerap ke dalam kulit. Suhu yang hangat membantu penetrasi minyak ke lapisan kulit yang paling dalam sehingga dapat bekerja mengembalikan elastin dan kolagen kulit.

Atasi Garis Halus di Bawah Mata dengan 7 Perawatan Alami Ini Yuk!

Madu adalah bahan alami yang membantu melawan keriput. Sedangkan jahe diyakini dapat meningkatkan aliran darah. Ketika keduanya bergabung dan dipakai bersama, akan menjadi solusi melawan garis halus yang terbaik. Campurkan 1 sendok teh ekstrak jahe dan 1 sendok teh madu dalam sebuah wadah. Lalu, gunakan bahan itu untuk memijat bawah mata dengan lembut, dan biarkan selama 1 jam. Terakhir, bilas dengan air hangat.

Kesemua cara ini menggunakan bahan alami yang kaya nutrisi, aman untuk kulit, dan mudah digunakan di rumah. Coba sekarang, yuk!

BACA JUGA: Duh, 6 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Jadi Penyebab Keriput!