Kegunaan Lain Blotting Paper yang Wajib Kamu Ketahui

Memperbaiki riasan hingga mengatasi rambut lepek

Kegunaan Lain Blotting Paper yang Wajib Kamu Ketahui

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Blotting paper atau kerap disebut sebagai kertas minyak dikenal akan fungsinya yang mampu mengatasi minyak berlebih pada wajah. Blotting paper ini menjadi produk yang banyak diminati oleh pemilik kulit berminyak lantaran praktis dan bisa dibawa ke mana pun kamu pergi.

Namun, tahukah kamu bahwa blotting paper tak hanya mampu mengatasi minyak berlebih pada wajah, tetapi juga bisa memberi hasil akhir lipstik agar tampak matte, membuat lipstik menjadi tahan lama, menyempurnakan hasil riasan, dan mengatasi rambut lepek.

Untuk mencari tahu informasi lengkapnya, simak artikel di bawah ini!

1. Membuat lipstik tampak lebih matte

Bela, biasanya lipstik jenis apa yang kamu gunakan? Apakah lipstik dengan hasil akhir yang glossy atau justru lipstik dengan hasil akhir yang matte? Meski disebut-sebut membuat bibir tampak kering, lipstik dengan hasil akhir yang matte ini tidak mudah transfer sehingga lipstik jenis ini kerap menjadi pilihan utama para wanita.

Namun, tahukah kamu kalau kamu juga bisa membuat lipstik matte agar tampak maksimal dengan blotting paper? Caranya mudah, setelah mengaplikasikan lipstik tersebut tunggu beberapa saat, lalu tempelkan blotting paper pada bibirmu.

2. Membuat lipstik agar tahan lama

Bibir yang berwarna bisa membuat penampilan tampak lebih fresh, oleh karena itu pewarna bibir seperti lipstik memiliki peran yang cukup besar. Tahukah kamu bahwa ada cara agar lipstik yang kamu aplikasikan tahan lama?

Ya, cukup dengan blotting paper. Cara mengaplikasikannya juga mudah, setelah mengaplikasikan lipstik kamu bisa menempelkan blotting paper dan menekannya dengan lembut.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here