DIY Masker Wajah yang Aman untuk Dicoba

Mulai dari masker putih telur sampai masker madu

DIY Masker Wajah yang Aman untuk Dicoba

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bela, apakah kamu rutin menggunakan masker untuk wajah? Ketika kamu rutin menggunakan masker, maka kulitmu akan ternutrisi dengan baik, kulit wajah juga semakin bersih, lembap, cerah, dan kencang.

Di samping itu, kandungan tertentu di dalam masker wajah juga dipercaya bisa mengatasi berbagai masalah kulit.

Masker wajah ini bisa kamu temukan dengan mudah di toko kecantikan serta e-commerce, tapi kamu juga bisa, lho, membuat masker wajah sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.

1. Masker putih telur

DIY Masker Wajah yang Aman untuk Dicoba

Nggak hanya untuk dikonsumsi, kandungan yang ada di dalam putih telur bisa membunuh bakteri serta menghentikan pertumbuhan jerawat.

Mengutip dari Healthline, untuk tata cara pembuatannya juga mudah, yaitu cukup siapkan dua sampai tiga butir telur, namun gunakan bagian putih telurnya saja.

Lalu, celupkan kapas ke dalam putih telur kemudian aplikasikan ke wajahmu. Tunggu sampai 15 menit, kemudian bilas.

2. Masker kunyit

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi bintik hitam akibat paparan sinar matahari atau bekas jerawat, salah satunya adalah menggunakan masker yang terbuat dari kunyit.

Kunyit dipercaya bisa mengatasi peradangan pada kulit. Untuk tata cara pembuatannya, cukup siapkan setengah sendok teh bubuk kunyit, dan dua sendok madu. Lalu, campurkan kedua bahan tersebut, dan aplikasikan ke wajah, diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

  • Share Artikel

TOPIC

    trending

    Trending

    This week's horoscope

    horoscopes

    ... read more

    See more horoscopes here