Nail extensions adalah salah satu metode untuk memiliki kuku panjang tanpa harus menunggu lama. Nail extensions sendiri sudah cukup lama menjadi salah satu metode treatment kuku yang menjadi topik hangat di kalangan beauty enthusiast. Tetapi sayangnya, pemakaian nail extensions yang salah ternyata dapat merusak kuku asli.

Nah, tapi dengan metode yang tepat, sebenarnya kamu bisa kok tampil cantik dengan nail extension tanpa membuat kuku rapuh. Penasaran bagaimana caranya? Simak di bawah ini ya!

1. Merawat Kutikula dengan Benar

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepatzuri.in

Hindari pemotongan kutikula karena ternyata kutikula memiliki manfaat untuk melindungi lapisan kuku dari infeksi. Selain itu untuk menjaga kelembapan kutikula, kamu bisa menggunakan cuticle oil pada malam hari. Hindari penggunaan lotion atau hand cream karena akan membuat nail extensions yang digunakan tidak akan bertahan lama.

2. Memasang Nail Extensions di Salon yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepatbyrdie.com

Walaupun saat ini sudah banyak tutorial DIY untuk berbagai hal kecantikan, untuk pemasangan nail extensions sebaiknya dilakukan di salon. Pastikan saat memilih salon untuk memasang nail extensions kamu memilih yang kebersihannya terjaga, dan juga memiliki beautician yang sudah paham dengan konsep nail extensions beserta perawatannya.

3. Melindungi Kuku

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepatpinterest.com

Untuk menjaga tetap tahan lama dan tidak merusak kuku asli, pastikan kamu memperlakukan nail extensions dengan gentle. Kamu perlu memastikan untuk menghindari kontak dengan benda tajam, atau keras. Sebagai contoh berhati-hatilah saat perlu menutup laci atau pintu rumah agar kuku yang dipasangi nail extensions tidak bengkok atau terjepit.

4. Waspada dengan Alergi

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepatthehansindia.com

Merasa ujung-ujung jari terasa gatal beberapa saat setelah memasang nail extensions? Ini bisa jadi merupakan reaksi alergi yang timbul akibat kulit terlalu sensitif. Apabila gatal disertai dengan bengkak, rasa perih dan terasa seperti terbakar segera konsultasikan permasalahan ini dengan dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

5. Tidak Melepas Nail Extensions Sendiri

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepatstylecraze.com

Tidak hanya pemasangannya saja, tetapi nail extensions juga perlu dilepas di salon. Saat kamu mencoba melepas sendiri, besar kemungkinan kamu akan membuat lapisan kuku asli juga terkelupas. Minta bantuan beautician di salon favoritmu untuk membatu melepasnya apabila merasa sudah tidak membutuhkan nail extensiosmu lagi ya!

6. Beri Jeda Pemakaian

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepatmakeup.com

Memang sih pemakaian nail extensions membuat tampilan jari lebih cantik, tetapi nail extensions ternyata tidak boleh digunakan terus menerus lho. Pemakaian nail extensions yang terus menerus akan membuat kuku asli rapuh, khususnya apabila tidak disertai dengan perawatan kuku yang benar. Jadi, pastikan kamu memberikan waktu ‘istirahat’ untuk kuku aslimu juga ya Bela!

7. Penggunaan Vitamin Kuku

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepatpopsugar.com

Selain cuticle oil, penggunaan vitamin kuku juga bisa membantu agar kuku tetap kuat walaupun menggunakan nail extensions. Pastikan kamu rutin menggunakan vitamin kuku agar tidak mudah patah ya!

Baca Juga: 8 Ide Nail Art Bertema Natal yang Bikin Kuku Makin Cantik

Baca Juga: 7 Pilihan Nail Art Ini Siap Menemani Weekend-mu

Baca Juga: Kumpulan Nail Art Unik Ini Dijamin Bikin Kamu Melongo