Exfoliating toner adalah produk penyegar kulit yang memiliki kandungan aktif yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Biasanya, exfoliating toner adalah toner yang digunakan pada malam hari. Brberapa exfoliating toner dianggap cukup keras sehingga dapat membuat kulit menjadi breakout. Nah, kalau kamu masih cari-cari exfoliating toner yang cocok untuk kulit berjerawat, berikut ini adalah rekomendasinya!

1. COSRX AHA BHA Clarifying Toner

5 Rekomendasi Exfoliating Toner yang Aman Untuk Kulit Berjerawatalibaba

Ini adalah salah satu exfoliating toner dari brand skincare Korea yang cukup digemari para millennial saat ini. Mengandung AHA dan BHA, ternyata exfoliating toner dari COSRX ini cukup sukses membuat kulit lebih halus serta cerah. Fungsi dari AHA dan BHA di dalam toner ini sendiri adalah sebagai kandungan aktif yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga mencegah terjadinya jerawat serta kulit menjadi lebih cerah.

2. Avoskin Miraculous Refining Toner

5 Rekomendasi Exfoliating Toner yang Aman Untuk Kulit Berjerawatsociolla

Kalau exfoliating toner yang satu ini adalah dari brand lokal Indonesia yang berbasis di Sleman, Yogyakarta. Exfoliating toner dari Avoskin ini mengandung AHA, BHA, PHA serta Niacinamide di dalamnya. Selain dapat membantu mengangkat sel kulit mati, karena kandungan niacinamide di dalamnya exfoliating toner ini tidak membuat kulit terasa kering melainkan tetap lembap walaupun telah terjadi pengangkatan sel kulit mati pada wajah. Kalau kamu adalah pemilik kulit berjerawat, kamu bisa menggunakan exfoliating toner ini di malam hari ya.

3. The Body Shop Tea Tree Mattifying Toner

5 Rekomendasi Exfoliating Toner yang Aman Untuk Kulit Berjerawatthebodyshop

Mengandung bahan utama tea tree yang memang sudah dipercaya dapat merawat kulit berjerawat, exfoliating toner ini dapat mengontrol minyak berlebih pada kulit. Nilai plus lainya adalah, exfoliating toner ini sudah menggunakan bahan-bahan alami bersifat vegan serta memiliki sertifikasi cruelty free.

4. Some by Mi AHA BHA PHA 30 Day Miracle Toner

5 Rekomendasi Exfoliating Toner yang Aman Untuk Kulit Berjerawatpinterest.com

Kalau ini adalah exfoliating toner yang cukup booming saat awal-awal keluar. Klaim dari produk ini adalah akan memberikan perubahan pada kulit setelah 30 hari penggunaan. Perubahan yang dimaksud disini tidak hanya kulit menjadi lebih cerah dan halus, tetapi juga menghilangkan kemerahan bekas jerawat. Nah, ternyata kandungan utama dari exfoliating toner ini adalah 3 acids yang dapat mengangkat sel kulit mati yang tidak membuat kulit menjadi teriritasi.

5. Pixi Glow Tonic

5 Rekomendasi Exfoliating Toner yang Aman Untuk Kulit Berjerawatamazon

Ingin punya kulit glowing? Salah satu caranya adalah rajin melakukan eksfoliasi pada kulit wajah. Walaupun memiliki fungsi untuk mengeksfoliasi kulit, exfoliating toner dari brand Pixi ini memiliki kadar pH 4.0 yang berarti cukup ringan sehingga aman digunakan pada kulit berjerawat.

Bela, itu tadi adalah beberapa exfoliating toner yang aman digunakan pada kulit berjerawat. Yang mana nih yang udah pernah kamu pakai atau saat ini menjadi holy grail kamu?