Kalau dulu orang merasa khawatir menggunakan face oil akan bikin wajah lebih basah dan berminyak, saat ini pamor face oil kembali naik nih. Saat ini sudah banyak produk face oil yang dibuat untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit dan juga diformulasikan untuk semua jenis kulit. Wah ternyata industri kecantikan semakin maju ya?

Idealnya face oil digunakan pada step akhir penggunaan skincare malam hari, namun saat ini sudah banyak produk face oil yang juga dijadikan primer makeup atau pelembap siang hari. Tapi sebenarnya apa sih manfaat yang diberikan produk berupa face oil untuk wajah? Nah, buat yang belum tahu, berikut Popbela akan jabarkan manfaat dan rekomendasi produk face oil yang bisa kamu coba!

Manfaat Face Oil

1. Dapat Mengunci Kelembapan Pada Wajah

Lagi Hype, Ini Manfaat Face Oil Beserta Rekomendasinyahypebae.com

Ada alasan mengapa face oil disarankan untuk digunakan malam hari, karena ternyata bisa mengunci kelembapan wajah selama kita beristirahat di malam hari. Face oil diformulasikan untuk mengunci kelembapan wajah, khususnya bagi pemilik kulit kering.

2. Mencegah Timbulnya Garis-Garis Halus Pada Wajah

Lagi Hype, Ini Manfaat Face Oil Beserta Rekomendasinyamedicalnewstoday.com

Terlalu sering terpapar sinar matahari dapat membuat kulit kita lebih cepat terlihat keriput akibat munculnya garis-garis halus. Beberapa face oil diformulasikan dengan kandungan antioksidan yang tinggi untuk meminimalisir munculnya garis-garis halus pada kulit. Beberapa kandungan yang biasa terdapat pada face oil dengan antioksidan tinggi adalah argan oil, marula oil dan masih banyak lagi.

3. Membuat Kulit Lebih Kenyal

Lagi Hype, Ini Manfaat Face Oil Beserta Rekomendasinyaallure.com

Memasuki usia 30 tahun ke atas, produksi minyak dan air alami pada kulit akan berkurang. Hal ini menyebabkan kulit sebagian orang menjadi kering dan lebih sensitif. Dengan rutin menggunakan face oil, kulit akan tetap terjaga kelembapannya dan bahkan terasa lebih kenyal jauh dari tanda-tanda penuaan. Face oil sangat berguna untuk membuat tampilan kulit tetap kenyal dan awet muda, oleh karena itu buat kamu yang ingin memiliki kulit yang lembap dan kenyal di usia 30-an wajib banget face oil masuk ke skincare routine-mu.

4. Bisa Digunakan Sebagai Primer untuk Riasan

Lagi Hype, Ini Manfaat Face Oil Beserta Rekomendasinyapopsugar.com

Selain berfungsi untuk membuat penampilan kulit lebih sehat, face oil juga bisa digunakan sebagai primer saat memakai riasan. Face oil dapat menyerap dengan cepat ke lapisan kulit sehingga membuat kulit lebih siap saat dibubuhi dengan produk makeup. FYI, banyak yang bilang face oil juga bisa membuat riasan wajah tahan lama dan juga lebih blend di wajah lho!

5. Dapat Menenangkan Kulit

Lagi Hype, Ini Manfaat Face Oil Beserta Rekomendasinyaallure.com

Ada beberapa face oil yang juga memberikan manfaat untuk menenangkan kulit. Biasanya face oil yang dapat menenangkan kulit memiliki kandungan dengan manfaat anti-inflamasi. Itulah sebabnya sekarang banyak face oil yang diperuntukkan untuk pemilik kulit acne prone, selain membuat kulit lebih lembap juga dapat menenangkan kulit berjerawat lho!

6. Dapat Menyamarkan Tampilan Pori-Pori

Lagi Hype, Ini Manfaat Face Oil Beserta Rekomendasinyathelist.com

Beberapa face oil high end yang mengandung macademia, jojoba dan camellia oil dapat menarik keluar kotoran dan lemak pada pori-pori sehingga tampilan pori-pori lebih tersamarkan. Tetapi yang perlu diingat hanya beberapa produk face oil dengan formula yang tepat yang dapat melakukan ini pada tampilan pori-pori wajah.

Rekomendasi Face Oil

Lagi Hype, Ini Manfaat Face Oil Beserta Rekomendasinyainstagram.com/@biobeautylab

Karena sudah tahu manfaat yang diberikan face oil untuk wajah, berikut ini saya akan memberikan rekomendasi face oil yang juga lagi hype dan bikin tampilan wajah lebih sehat:

  • Bio Beauty Lab Luxurious Face Oil: Brand Bio Beauty Lab adalah salah satu brand lokal yang mengeluarkan face oil yang cukup disukai para skincare enthusiast. Luxurious Face Oil menjadi produk yang paling banyak digunakan para skincare enthusiast karena dapat memudarkan flek hitam, menyembuhkan jerawat dan juga membuat tampilan kulit glowing. Face oil ini diformulasikan untuk semua jenis kulit. Banyak influencer yang menyarankan menggabungkan face oil ini dengan foundation untuk tampilan wajah yang lebih flawless.
  • Natur Miracle Face Oil Serum Tea Tree & Jojoba Oil: Kalau yang ini adalah face oil yang dikhususkan untuk merawat kulit berjerawat. Face oil ini memiliki kandungan yang ringan dengan klaim tidak menggunakan pengharum dan alkohol di dalamnya. Kombinasi kandungan tea tree oil dan jojoba oil dapat membuat tampilan kulit lebih sehat dan juga menyembuhkan jerawat.
  • The Body Shop Oil of Life Intensively Revitalising Oil: Ingin mendapatkan tampilan kulit awet muda? Face oil dari The Body Shop ini mungkin bisa masuk ke dalam skincare routine-mu mulai hari ini. Di dalam face oil ini terdapat black cumin seed oil, camellia seed oil dan rosehip seed oil yang memiliki manfaat untuk mencegah tanda penuaan. Gunakan face oil ini secara rutin di malam hari dan lihat perubahan pada kulitmu dalam beberapa waktu.

Baca Juga: Jangan Asal Pilih, Ini Tips Memilih Face Oil Sesuai Jenis Kulit

Baca Juga: 10 Jenis Face Oil Ini Bisa Atasi Berbagai Masalah Kulit Wajah 

Baca Juga: Bikin Muka Kinclong, Inilah 7 Rekomendasi Face Oil Lokal Terbaik