Face oil adalah salah satu produk skincare yang saat ini lagi naik daun. Berbagai brand kecantikan luar maupun dalam negeri berlomba-lomba mengeluarkan produk berupa face oil. Tetapi walaupun sedang populer, tidak semua orang langsung berani mencoba face oil. Alasannya simpel, karena produk ini adalah oil atau minyak dan banyak yang takut merasa greasy ketika menggunakannya.

Tapi tenang, Bela, ternyata face oil adalah produk yang diformulasikan untuk mengatasi masalah kulit secara lebih fokus. Saat ini juga sudah banyak lho produk face oil dengan berbagai kandungan yang bisa dipilih sesuai jenis kulit. Penasaran apa saja manfaat dari face oil untuk wajah? Yuk baca artikel ini sampai habis!

1. Dapat Mengurangi Garis Halus Pada Wajah

Lagi Ngetren, Ini Manfaat Face Oil untuk Wajah refineme.com

Saat kulit terlalu sering terpapar sinar matahari, kemungkinan terbesarnya adalah kulit menjadi kusam dan juga muncul tanda penuaan dini seperti garis-garis halus. Untuk mengatasi permasalahan ini, penggunaan face oil bisa menjadi solusinya. Face oil dengan kandungan grapeseed yang kaya akan antioksidan akan menghilangkan garis-garis halus pada wajah.

2. Cocok untuk Kulit Kering

Lagi Ngetren, Ini Manfaat Face Oil untuk Wajah allure.com

Temperatur udara yang fluktuatif seringkali juga memunculkan masalah kulit salah satunya adalah kulit menjadi kering. Face oil adalah salah satu produk skincare yang dapat mengatasi permasalahan kulit kering, kasar dan juga kusam. Penggunaan face oil setelah penggunaan moisturizer dapat membantu untuk kulit kering menjadi lebih lembap dan juga tampak kencang.

3. Bagus Digunakan sebagai Primer

Lagi Ngetren, Ini Manfaat Face Oil untuk Wajah medicalnewstoday.com

Sempat melihat beberapa beauty influencer menggunakan face oil sebagai primer sebelum menggunakan makeup? Ternyata face oil juga cocok digunakan sebagai primer lho! Face oil dengan kandungan jeruk mandarin dan pumpkin seed memiliki kemampuan cepat menyerap pada kulit dan membuat tampilan kulit lebih lembap. Dengan begitu, makeup yang digunakan akan lebih menempel pada kulit.

4. Dapat Mengecilkan Pori-Pori

Lagi Ngetren, Ini Manfaat Face Oil untuk Wajah byrdie.com

Beberapa penyebab pori-pori tampak lebih besar adalah karena tersumbat oleh minyak dan kotoran. Face oil dengan kandungan jojoba, macadamia dan camelia memiliki fungsi untuk mengeluarkan zat yang menyumbat pori-pori sehingga dapat membuat tampilan pori-pori lebih kecil dan nyaris tidak terlihat. Namun ada baiknya sebelum menggunakan face oil dengan kandungan tersebut konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kecantikan agar kamu tidak mendapatkan masalah kulit lainnya ya!

5. Dapat Menghilangkan Jerawat

Lagi Ngetren, Ini Manfaat Face Oil untuk Wajah allure.com

Takut menggunakan face oil karena kulitmu tipe acne prone? Jangan khawatir ada beberapa produk face oil yang menggunakan kandungan khusus untuk kulit acne prone seperti tea tree oil. Kandungan tea tree oil pada produk face oil membantu untuk merawat kulit berjerawat. Tea tree oil sendiri dikenal sebagai kandungan yang dapat meredakan peradangan pada jerawat serta membunuh bakteri penyebab jerawat.

6. Dapat Menenangkan Kulit Sensitif

Lagi Ngetren, Ini Manfaat Face Oil untuk Wajah beautymed.ca

Merasa memiliki kulit sensitif ditandai dengan kemerahan? Nah penggunaan face oil ternyata dapat menenangkan kulit sensitif lho. Coba gunakan face oil dengan kandungan geranium untuk menenangkan kulit. Sebelum itu, jangan lupa gunakan moisturizer sesuai jenis kulit sebelum menggunakan face oil ya!

7. Dapat Melindungi Kulit

Lagi Ngetren, Ini Manfaat Face Oil untuk Wajah lipaniskincare.com

Karena sifat oil atau minyak yang lipofilik, zat tersebut dapat dengan mudah terserap pada kulit dan menangkap air sehingga kulit lebih lembap. Penggunaan face oil ecara rutin dapat melindungi kulit dari pengaruh radikal bebas serta menjaga kelembapan kulit. Salah satu kandungan face oil yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas adalah rosehip.

Baca Juga: Lagi Hype, Ini Manfaat Face Oil Beserta Rekomendasinya

Baca Juga: Jangan Asal Pilih, Ini Tips Memilih Face Oil Sesuai Jenis Kulit

Baca Juga: 10 Jenis Face Oil Ini Bisa Atasi Berbagai Masalah Kulit Wajah