Kamu pasti tahu dong kulit yang terawat menghasilkan tampilan complexion yang sempurna? Nah, ini juga berlaku untuk kulit bibir dimana kulit bibir yang terawat, akan menghasilkan tampilan yang sempurna saat menggunakan lip product apa saja. Seperti kulit wajah dan tubuh, bibir juga sudah seharusnya dirawat setiap hari dan ternyata caranya tidak sulit lho!

Kunci dari memiliki tampilan bibir yang lembut dan terawat adalah eksfoliasi dan hidrasi. Buat kamu yang penasaran bagaimana cara mendapatkan bibir lembut terawat, ini dia 5 cara yang bisa kamu terapkan secara rutin!

1. Eksfoliasi Menggunakan Lip Scrub

Ini 5 Cara Merawat Bibir Agar Lebih Lembutbebeautiful.in

Penggunaan lipstik matte akan membuat kulit bibir kering dan terlihat pecah-pecah, tentu penampilan terlihat kurang sempurna kan? Untuk mengatasi tampilan bibir yang kering dan pecah-pecah, kamu bisa rutin melakukan eksfoliasi pada kulit bibir untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati.

Gunakan lip scrub untuk mengeksfoliasi kulit bibir yang kering dan kasar secara rutin dengan waktu ideal 1-2 kali seminggu. Selain itu, pastikan lip scrub yang kamu gunakan memiliki butiran scrub yang halus bukan yang terlalu kasar sehingga dapat membuat bibir luka akibat gesekan kulit dan butiran-butiran scrub-nya.

2. Menjaga Kelembapan dengan Lip Oil

Ini 5 Cara Merawat Bibir Agar Lebih Lembutstylecaster.com

Oke, kamu sudah rutin untuk mengeksfoliasi kulit bibir, lalu apa lagi nih yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tampilan bibir yang lembut? Nah kamu bisa menjaga kelembapan kulit bibir dengan menggunakan pelembap bibir. Sebelum lip balm, ada lip product lain yaitu lip oil.

Produk pelembap bibir jenis oil ini dapat membantu menjaga kelembapan bibir serta membuat tampilannya lembut. Selain itu lip oil ini cocok digunakan di malam hari dan saat ini sudah banyak lip oil yang juga dapat membuat tampilan kulit bibir lebih cerah lho. Jadi buat kamu yang merasa tampilan kulit bibir terlihat kusam, coba gunakan lip oil secara rutin ya!

3. Rutin Menggunakan Lip Balm

Ini 5 Cara Merawat Bibir Agar Lebih Lembutherworld.com

Kalau lip oil bisa digunakan sebagai pelembap bibir untuk menjaga kelembapan, lip balm adalah lip product dengan fungsi melembapkan tetapi wajib kamu bawa kemana saja. Lip balm adalah salah satu lip product yang bisa kamu aplikasikan kapan saja apabila merasa bibir kering dan terlihat flaky, khususnya buat kamu yang sering menggunakan lipstick matte dan juga memiliki aktivitas yang padat.

Gunakan lip balm dengan kandungan yang dapat menutrisi kulit seperti vitamin E, coconut oil, seperti UV protection untuk melindungi kulit bibir dari paparan sinar matahari langsung.

4. Menjaga Hidrasi Kulit dari Dalam

Ini 5 Cara Merawat Bibir Agar Lebih Lembutdok.Internet

Selain menggunakan lip product secara rutin, menjaga hidrasi kulit dari dalam juga perlu ya, Bela. Salah satu hal yang bisa menjaga hidrasi kulit dari dalam adalah dengan meminum air putih yang cukup. Banyak efek buruk yang timbul saat kita kurang minum air putih, salah satunya bibir tampak kering dan pecah-pecah. Oleh karena itu, untuk menjaga tampilan bibir lembut dan terawat pastikan kamu sudah meminum air putih cukup setiap harinya ya!

5. Perawatan Alami

Ini 5 Cara Merawat Bibir Agar Lebih Lembutpipanews.com

Bibir masih pecah-pecah saat sudah melakukan 4 cara di atas? Ada satu lagi hal yang bisa kamu lakukan yaitu melakukan perawatan secara alami. Terkadang akibat bibir pecah-pecah, penggunaan lip product membuat bibir terasa perih, nah tenang kamu masih bisa tetap merawat kulit bibir kok.

Salah satu cara perawatan alami adalah dengan rutin mengoleskan madu pada bibir. Madu memang terkenal dengan manfaatnya yang mampu menutrisi, melembapkan serta mencegah terjadinya inflamasi pada tubuh tidak terkecuali kulit. Nah, sebagai tambahan coba untuk mengoleskan madu pada bibir sebagai masker seminggu sekali dengan waktu 10 menit dan rasakan perubahannya!