Salah satu tanda bahwa kulit dalam keadaan sehat adalah kulit glowing secara alami. Tetapi, ada beberapa hal yang tidak bisa kamu hindari terjadi dalam kehidupan yang juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit seperti stres dalam bekerja sampai pola makan yang kurang sehat. Lalu, bagaimana cara untuk tetap mendapatkan kulit yang sehat walaupun kita harus menemui hal-hal didalam kehidupan yang tidak bisa dihindari?

Merawat kulit secara rutin merupakan salah satu upaya yang bisa kamu lakukan untuk tetap membuat kulit menjadi sehat. Ternyata selain menggunakan skincare, ada lho bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan dirumah untuk merawat kulit agar tetap glowing. Penasaran apa saja? Ini dia deretan bahan alami yang dapat membuat kulit glowing.

1. Minyak Kelapa

Deretan Bahan Alami yang Dapat Membuat Kulit Glowingnytimes.com

Memiliki kandungan fatty acid yang cukup tinggi, ternyata minyak kelapa dapat menjaga kelembapan kulit sehingga kulit menjadi lebih glowing dan sehat. Selain itu, minyak kelapa adalah salah satu kandungan alami yang dapat melindungi kulit dari akibat-akibat paparan sinar matahari. Gunakan minyak kelapa sebagai face oil di malam hari minimal 2 kali dalam satu minggu untuk mendapatkan kulit yang lebih glowing.

2. Baking Soda

Deretan Bahan Alami yang Dapat Membuat Kulit Glowingalagraph.com

Baking soda adalah salah satu kandungan alami yang bisa kamu gunakan untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit lebih halus dan cerah. Selain itu, ternyata baking soda juga dapat menteralisasi pH pada kulit sehingga lebih normal. Kamu bisa menggunakan baking soda sebagai masker di pagi hari sebelum kamu mencuci muka.

3. Pepaya

Deretan Bahan Alami yang Dapat Membuat Kulit Glowinghealthline.com

Pepaya mengandung kandungan papain. Papain sendiri adalah sebuah enzim yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati dipermukaan kulit sehingga kulit terlihat lebih sehat dan glowing. Selain itu, papaya bisa membersihkan pori-pori dan juga mengangkat minyak berlebih pada kulit. Gunakan masker pepaya secara rutin agar kulit bisa menjadi lebih glowing tanpa harus menggunakan produk-produk skincare yang banyak.

4. Madu

Deretan Bahan Alami yang Dapat Membuat Kulit Glowinglusakastar.com

Madu memiliki efek humectant dimana dapat melarutkan minyak dan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit. Oleh karena itu, menggunakan masker madu alami secara rutin dapat menjaga kulit agar tetap bersih dan sehat. Kalau udah bersih dan sehat, tentu kulit terlihat glowing, dong?

5. Teh Hijau

Deretan Bahan Alami yang Dapat Membuat Kulit Glowingrajaeleng.com

Memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, ternyata teh hijau dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan kenyal. Antioksidan yang terkandung pada teh hijau dapat merangsang sel kulit untuk lebih cepat bertumbuh agar kulit tetap terlihat halus dan juga sehat. Selain itu, teh hijau juga bisa menenangkan kulit setelah terpapar sinar matahari secara berlebihan.

Itu tadi adalah deretan bahan-bahan alami yang dapat membuat kulit glowing. Bahan alami nomor berapa nih yang udah pernah Bela coba gunakan untuk mendapatkan kulit yang lebih glowing?