Bagi beberapa orang bekas luka yang berwarna gelap sangat mengganggu penampilan, terlebih saat bekas luka itu berada di daerah yang mudah terlihat. Namun, pada beberapa kasus yang dialami sebagian orang, bekas luka dapat dengan mudah memudar seutuhnya dalam beberapa minggu. 

Terdapat banyak sekali jenis obat yang dapat membantu menghilangkan bekas luka yang menghitam, bekerja dengan cara meregenerasi kulit dan memudarkan bekas luka. Berikut rekomendasi merek salep penghilang bekas luka dan harganya.

1. Bio Oil

8 Rekomendasi Merek Salep Penghilang Bekas Luka dan Harganyadok. internet

Bio oil mampu memudarkan noda hitam yang timbul di tubuh akibat bekas luka. Produk ini cukup terkenal mengatasi bekas luka yang dikarenakan goresan, terjatuh, bahkan stretch mark setelah kehamilan diklam mampu diatasi oleh Bio Oil ini.

Kandungan vitamin A dan E serta chamomile yang terdapat dalam Bio oil bekerja untuk menyamarkan warna kulit yang semula terlihat lebih gelap karena bekas luka dan mampu mempercepat proses regenerasi kulit.

Harga Bio Oil : mulai dari Rp60.000.

2. Meilibahenling Nutritive Cream

8 Rekomendasi Merek Salep Penghilang Bekas Luka dan Harganyadok. internet

Selanjutnya ada Meilibahenling Nutritive Cream. Produk ini sudah digunakan sejak lama dan berkhasiat memudarkan kulit yang menghitam akibat bekas luka secara efektif. Kandungan utama seperti Gliserin, Aloe Picked Oil, Snake Guts dan Snake Oil berfungsi mempercepat regenerasi kulit dan mencegah bekas luka menjadi lebih hitam. 

Meilibahenling ini juga sudah terdaftar dalam BPOM sehigga aman digunakan dan tidak mengandung alkohol. 

Harga Meilibahenling Nutritive Cream : mulai dari Rp29.500

3. Dermatix Ultra

8 Rekomendasi Merek Salep Penghilang Bekas Luka dan Harganya

Luka akibat terkena knalpot atau bekas luka yang timbul biasanya sangat mengganggu dan sulit dihilangkan karena membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sembuh. Namun dengan kandungan vitamin C dan teknologi cyclopentalisoxane yang terdapat di dalamnya, Dermatix Ultra mampu mengatasi luka dengan baik. 

Harga Dermatrix Ultra : mulai dari Rp110.000

4. Lucas Papaw Ointment

8 Rekomendasi Merek Salep Penghilang Bekas Luka dan Harganya

Produk yang berasal dari Australia ini sudah terkenal sejak lama untuk mengatasi bekas luka. Lucas Papaw juga dapat digunakan untuk anak-anak seperti untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang digaruk oleh si kecil dan langsung memudarkan bekas luka kecokelatan.

Memiliki sifat antimikroba dan antibakteri, membuat Lucas Papaw ini aman digunakan. Bahkan untuk mengatasi bibir pecah-pecah, obat ini dapat digunakan juga sebagai lip balm dan dipakai untuk kebutuhan sehari-hari.

Harga Lucas Papaw Ointment : sekitar Rp85.000

5. Bioplacenton

8 Rekomendasi Merek Salep Penghilang Bekas Luka dan Harganya

Selanjutnya ada Bioplacenton yang dapat digunakan untuk bekas luka akibat letupan minyak panas saat memasak dan luka akibat terkena knalpot panas. Penggunaan dari obat ini bisa dioleskan pada diatas luka yang sudah dibilas dengan air mengalir. 

Pada luka bakar yang masih basah, Bioplacenton sanga cocok digunakan untuk mengobati luka tersebut sehingga bekas yang diakibatkan oleh luka bakar tadi tidak berbekas lebih parah. Penggunaan obat ini harus menyertakan resep dokter untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Harga Biopacenton : Mulai dari Rp27.000.

6. Melanox Hydroquinone 2% Cream

8 Rekomendasi Merek Salep Penghilang Bekas Luka dan Harganya

Untuk mengobati masalah kulit di mana pada daerah kulit tertentu menjadi lebih gelap dibangingkan daerah kulit lain atau dalam bahasa kedokterannya adalah hiperpigmentasi kulit dapat diobati menggunakan Melanox ini. Penyebab utama perbedaan pigmen ini karena bekas luka akibat operasi maupun tergores.

Melanox tidak dianjurkan untuk digunakan oleh ibu hamil dan membutuhkan resep dari dokter. Konsultasikan dengan dokter saat kamu ingin menggunakan obat ini.

Harga Melanox : Mulai dari Rp35.000.

7. Krim Mederma Gel Proaktif

8 Rekomendasi Merek Salep Penghilang Bekas Luka dan Harganya

Aloe vera dan allantoin terbukti ampuh untuk memudarkan bekas luka. Kedua kandungan itu terdapat di dalam Mederma sehingga obat ini cukup maksimal digunakan untuk mengobati bekas luka yang menghitam dengan cepat. 

Produk ini dapat digunakan 2 sampai 4 kali dalam sehari, cara penggunaannya, oleskan obat ini pada bekas luka sembari dipijat dengan lembut agar obat Mederna ini meresap dengan baik.

Harga Mederma : sekitar Rp250.000.

8. Breylee Acne Scar Removal Cream

8 Rekomendasi Merek Salep Penghilang Bekas Luka dan Harganya

Sesuai dengan namanya, Breylee dapat mengatasi bekas luka akibat jerawat yang sudah kering dan menghitam pada wajah, dan cukup mengganggu penampilan. Dengan bahan aktif seperti portulaca aleracea, Breylee mampu menyembuhkan bekas luka karena bahan aktifnya berfungsi sebagai antibiotik.

Harga Breylee : mulai dari Rp33.500.

Itulah rekomendasi merek salep penghilang bekas luka dan harganya yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah pada kulit. Kamu tertarik coba yang mana, Bela?