9 Cara Menghilangkan Panu di Wajah Paling Ampuh 

Menghilangkan Panu Secara Alami, Tanpa Obat!

9 Cara Menghilangkan Panu di Wajah Paling Ampuh 

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Panu merupakan salah satu jenis penyakit yang disebabkan oleh jamur dan bisa terjadi pada wajah sehingga menimbulkan bercak putih pada wajah. Bercak ini selain mengganggu tampilan wajah juga menimbulkan rasa gatal sehingga mengganggu kenyamanan penderitanya.

Kehadiran panu di wajah membuat seseorang tidak lagi tampil percaya diri sehingga panu tersebut perlu dihilangkan. Untuk menghilangkannya maka Kamu bisa menggunakan berbagai bahan alami seperti berikut ini. 

1. Lidah Buaya

Bahan herbal pertama yang bisa digunakan untuk menghilangkan panu pada wajah secara alami adalah lidah buaya. Tanaman lidah buaya dikenal memiliki kandungan yang dapat berfungsi sebagai anti jamur sekaligus anti inflamasi.

Untuk menggunakannya Kamu bisa mengambil ekstrak gel dari daun lidah buaya lalu mengoleskannya pada bagian wajah yang terinfeksi panu sebanyak 2 kali dalam sehari. Kemudian biarkan selama beberapa menit lalu bilaslah dengan menggunakan air bersih.

2. Bawang Putih

Bahan herbal alami bawang putih yang dikenal memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur juga seringkali dijadikan obat untuk mengatasi panu. Bahkan penggunaan bawang putih ini bisa diterapkan pula untuk mengobati panu pada wajah anak kecil dan bayi.

Cara menggunakannya adalah dengan memotong 1 siung menjadi 2 bagian lalu menggosokkannya ke area wajah yang terinfeksi jamur selama beberapa menit. Pengobatan yang rutin dengan menggunakan bawang putih ini bisa membuat panu jadi hilang.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here