6 Rekomendasi Cleansing Oil untuk Kulit Acne-Prone

Punya kandungan yang membantu mengatasi jerawat

6 Rekomendasi Cleansing Oil untuk Kulit Acne-Prone

Punya kulit berjerawat bikin kamu takut pakai cleansing oil? Nggak usah khawatir, karena dengan pemilihan cleansing oil yang tepat, kamu tetap bisa merasakan manfaatnya, kok.

Cleansing oil biasanya digunakan sebagai langkah pertama dalam double cleansing, yaitu proses pembersihan wajah dengan dua tahap. Tahap pertama biasanya menggunakan cleansing oil, cleansing balm, atau bisa juga micellar water, untuk membersihkan muka dari debu, kotoran, makeup, atau sisa sunscreen. Selanjutnya di tahap kedua, wajah kembali dibersihkan menggunakan facial wash.

Punya kulit acne-prone atau mudah berjerawat, tentu bikin kamu jadi lebih berhati-hati dalam memilih skincare. Jangan sampai produk yang kamu pakai justru bikin wajah kamu breakout. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi cleansing oil yang cocok untuk kulit mudah berjerawat alias acne-prone skin.

1. Shu Uemura Porefinist2 Sakura Refreshing Cleansing Oil

6 Rekomendasi Cleansing Oil untuk Kulit Acne-Prone

Nggak hanya membersihkan kulit wajah dari kotoran dan makeup, cleansing oil ini juga mampu membersihkan hingga ke pori-pori sekaligus menjaga kadar sebum di kulit. Dengan kandungan cinnamon bark dan ekstrak ceri, cleansing oil ini diformulasikan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit acne-prone.

2. DHC Pore Cleansing Oil

Jerawat biasanya terjadi karena pori-pori tersumbat oleh kotoran dan bakteri, makanya cleansing oil ini akan cocok banget buat yang untuk kulit berjerawat karena kemampuannya untuk deep cleansing pori-pori. Kandungan calendula di dalamnya juga dapat menenangkan kulit berjerawat dan ekstrak citrus membantu mencerahkan kulit.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here