Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Skincare Lokal untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Lawan Penuaan

Tetap awet muda

Nafi' Khoiriyah

Memasuki usia 40-an, penting untuk lebih memperhatikan kandungan skincare yang akan kamu pakai. Memilih jenis dan kandungan skincare secara detail harus dilakukan agar bisa bekerja dengan maksimal sesuai kondisi kulit wajah. 

Kini sudah banyak skincare lokal untuk usia 40 tahun ke atas yang bisa dipakai. Skincare tersebut memiliki kandungan anti aging yang akan membuat wajah kelihatan lebih muda. 

1. Wardah Renew You Anti Aging Night Cream

wardahbeauty.com

Wardah mengeluarkan produk Renew You Anti Aging Night Cream yang cocok untuk kulit wajah di atas 40 tahun. Produk ini berupa night cream yang mengandung peptide matrixyl, microcapsule retinol, dan bakuchiol.  

Saat dipakai, krim tersebut akan meleleh dan terasa lembut. Wardah Renew You Anti Aging Night Cream merawat proses peremajaan alami kulit agar tampak fresh keesokan harinya. 

2. Inez Anti Aging Serum

inez.co.id

Skincare lokal untuk usia 40 tahun ke atas selanjutnya adalah Inez Anti Aging Serum. Serum ini akan membuat kulit menjadi lebih lembut dan menyamarkan kerutan pada wajah. Kandungan di dalamnya juga akan mempertahankan kelembapan kulit jadi lebih lama. 

3. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

somethinc.com

Produk dari merek lokal Somethinc memang banyak variannya. Nah, Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum adalah salah satu produk yang cocok untuk dipakai orang dengan usia di atas 40 tahun.

Merupakan serum vegan, di dalamnya terdapat alternatif retinol yang akan menstimulasi pembentukan kolagen. Tekstur kulit pun bisa menjadi lebih baik karena kandungan salicylic acid di dalamnya. 

4. Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream

natur-e.co.id

Natur-E juga memiliki skincare lokal untuk usia 40 tahun ke atas, yakni Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream. Di dalam produk tersebut terdapat formula anti aging dan Nature-E Advanced yang diciptakan khusus untuk perempuan usia di atas 35 tahun. 

Kandungan Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream terdiri dari 3 bahan alami, yakni astaxanthin, vitamin E, dan lycopene yang bisa memberikan perlindungan menyeluruh untuk kulit.

5. Avoskin Miraculous Retinol Series

avoskinbeauty.com

Serum dan toner dengan kandungan AHA dan BHA dari Avoskin akan memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah di atas usia 40 tahun. Sebab, produk di atas mengandung bahan-bahan alami yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit. 

Biasanya, masalah kulit timbul karena penumpukan kulit mati yang tidak dibersihkan. Maka dari itu, Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream berfungsi untuk chemical peeling yang akan memaksimalkan pembersihan kulit. 

6. Erha Age Corrector Aha, Bha & Red Algae Extract Facial Wash

erhastore.co.id

Erha Age Corrector Aha, Bha & Red Algae Extract Facial Wash bisa jadi andalan skincare lokal untuk usia 40 tahun ke atas lainnya. Sabun cuci wajah ini dikembangkan dengan formula pH balance. Formula tersebut akan membersihkan dan mengangkat sel kulit mati tanpa membuat kulit kering. 

7. Tavi 1% Encapsulated Retinol + Peptide

tavi-world.com

Pilihan skincare yang berupa retinol lainnya ada dari Tavi 1% Encapsulated Retinol + Peptide. Produk ini bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit, menambah kelembapan, dan mengurangi kerutan.

Encapsulated retinol di dalamnya juga akan mengatasi berbagai masalah kulit wajah di atas usia 40 tahun tanpa membuat iritasi. 

8. Serum Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 30ml

avoskinbeauty.com

Bukan hanya bisa dipakai sebagai skincare lokal untuk usia 40 tahun ke atas, Serum Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid juga bisa digunakan untuk usia di bawahnya. 

Serum ini berfungsi sebagai mild exfoliating serum dan ditujukan untuk kulit yang kering. Sifatnya memang lebih ringan daripada skincare yang mengandung AHA lainnya, tetapi tetap bisa memicu regenerasi kulit dan menyamarkan garis halus. 

9. Somethinc SUPPLE POWER Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner

somethinc.com

Somethinc SUPPLE POWER Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner mengandung kesegaran 79 persen onsen belgium hot spring water. Ada pula kandungan hyaluronic acid yang akan menghidrasi kulit sampai ke pori-pori terdalam. Toner ini juga bisa menjaga elastisitas kulit dan menenangkan kulit yang meradang. 

10. Y.O.U Golden Age Illuminating Day Cream

youofficial.com

Rekomendasi skincare terakhir datang dari Y.O.U Golden Age Illuminating Day Cream. Skincare ini diformulasikan dengan ekstrak buah delima, UV protector, hyaluronic acid, dan niacinamide

Fungsinya adalah untuk mengurangi noda dan penuaan, membuat kulit lebih cerah, dan memberikan perlindungan harian dari sinar ultraviolet (UV).

Itulah skincare lokal untuk usia 40 tahun ke atas yang bisa memenuhi kebutuhan kulitmu. Jangan lupa perhatikan kandungan dan manfaatnya sebelum memakai, ya!

IDN Media Channels

Latest from Skin