Penampilan Idol K-Pop selalu memukau dan menarik perhatian banyak orang. Tentunya, mereka rutin melakukan perawatan kulit dari atas kepala hingga ujung kaki.

Terutama bibir yang bervolume dan berwarna merah tersebut menjadi idaman setiap orang. Nggak heran, jika banyak perempuan yang termotivasi untuk memiliki bibir sehat dan plumpy layaknya mereka.

Berikut 5 tips agar bibirmu terlihat plumpy ala idol K-Pop, yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Melakukan Scrub Bibir

5 Tips Mempunyai Bibir Plumpy ala Idol K-Poppexels.com/PolinaKovaleva

Terkadang kamu hanya fokus melakukan scrub kulit wajah atau kulit badan, sehingga lupa jika sel kulit mati pada bibir juga perlu untuk di-scrub. Pilihlah kandungan scrub bibir  yang tidak menimbulkan iritasi, seperti shea butter, marajuca atau gula sebagai bahan alami. Kamu bisa melakukan scrub bibir selama satu atau dua kali dalam seminggu ya.

2. Menggunakan Lip Mask

5 Tips Mempunyai Bibir Plumpy ala Idol K-Poppexels.com/AlinaBlumberg

Selain ada masker untuk wajah, kulit bibir pun juga bisa dirawat menggunakan masker bibir lho. Pilihlah lip mask yang mengandung emolient, yakni bahan yang melembutkan kulit dan sifatnya oklusif. Rutin menggunakan masker bibir akan membuat bibir tampak lembut dan halus sepanjang hari. 

3. Memakai Lip Balm

5 Tips Mempunyai Bibir Plumpy ala Idol K-Popfreepik.com/rawpixel.com

Selanjutnya, kamu juga dapat menggunakan lip balm. Ada banyak jenis lip balm yang bisa kamu pilih, mulai dari harga yang murah, terjangkau hingga mahal dan dengan kandungan yang berbeda-beda. Pilihlah lip balm sesuai dengan kebutuhan dan kondisi bibirmu ya.

4. Minum Banyak Air Putih

5 Tips Mempunyai Bibir Plumpy ala Idol K-Popfreepik.com/svetlanasokolova

Air putih sangat bagus untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan terhidrasi. Nah, minum banyak air putih merupakan kunci sederhana untuk mendapatkan kulit bibir yang plumpy lho. Kamu dapat minum air putih minimal dua liter sehari. 

5. Menggunakan Lip Plumper

Karena operasi plastik atau filler bibir berisiko tinggi. Kamu bisa menggunakan lip plumper untuk memberikan efek instan pada bibir agar terlihat bervolume dan plumpy. Bentuk lip plumper diantaranya yaitu lipstik, lip gloss atau lip balm.

Melansir dari webmd,  umumnya lip plumper mengandung bahan kayu manis, jahe, mint atau capsicum. Sehingga akan menyebabkan pembengkakan ringan dan kemerahan pada bibir. Selain itu, bisa menyebabkan efek kurang nyaman untuk sebagian orang. 

Cara kerja lip plumper hanya bertahan beberapa waktu saja. Disarankan untuk tidak memakainya setiap hari ya. Nah, untuk mendapatkan hasil maksimal, pastikan kamu melakukannya dengan rutin.