Semenjak K-pop cukup menguasai dunia hiburan dan digandrungi oleh banyak orang terutama kaum perempuan, segala sesuatu yang berbau dengan Korea pun menjadi sangat diminati, tak terkecuali gaya makeup-nya. 

Berbeda dari gaya makeup pada umumnya, cara makeup a la Korea sangatlah berbeda. Dengan memadukan warna-warna cerah yang menggemaskan serta teknik makeup yang cukup unik, gaya makeup Korea mampu menciptakan tampilan wajah terlihat lebih segar. 

Untuk mendapatkannya, nggak sulit kok Bela, kamu bisa mencontek beberapa cara makeup a la Korea yang akan Popbela bagikan di artikel ini!

1. Persiapkan kulit dengan menggunakan skincare

Mudah Banget, Inilah Cara Makeup a la Korea untuk Pemulaherworld.com

Makeup Korea memiliki hasil akhir yang berkilau, untuk itulah peran skincare sangatlah penting. Sebelum memasuki langkah cara makeup a la Korea, gunakan rangkaian skincare seperti toner, moisturizer, dan sunscreen pada kulit wajah, serta gunakan lip balm pada bibir. Menggunakan skincare juga bertujuan untuk melindungi kulit dari bahan kimia yang terdapat didalam produk makeup.

2. Aplikasikan primer

Mudah Banget, Inilah Cara Makeup a la Korea untuk Pemulaherworld.com

Setelah seluruh wajah sudah siap, maka lakukan langkah cara makeup a la Korea yang pertama yaitu mengaplikasikan primer pada wajah. Primer terbagi menjadi beberapa jenis, ada primer yang khusus menyamarkan pori-pori wajah, ada primer yang menciptakan kulit glowing, serta ada juga primer yang bekerja untuk menghidrasi kulit wajah. Tak hanya primer untuk kulit wajah saja, kamu pun dapat menggunakan primer khusus mata untuk mempersiapkan kelopak mata saat hendak menggunakan eyeshadow.

3. Pilih bb cushion atau bb cream sebagai alas bedak

Mudah Banget, Inilah Cara Makeup a la Korea untuk PemulaDoc istimewa

Beralih ke bagian complexion, lupakan sejenak penggunaan foundation yang berat dan gunakan bb cushion atau bb cream yang kerap digunakan dalam cara makeup a la Korea. Tekstur dari bb cushion atau bb cream sangatlah ringan dan bersahabat pada kulit wajah. Jangan lupa untuk memilih shades warna yang sesuai dengan warna kulitmu ya Bela!

4. Gunakan highlighter pada bagian wajah tertentu

Mudah Banget, Inilah Cara Makeup a la Korea untuk PemulaStyleCaster.com

Biar makin glowing, lanjutkan cara makeup a la Korea dengan mengaplikasikan highlighter berjenis liquid pada bagian wajah tertentu seperti tulang pipi, tulang pipi, dahi, dan dagu. Namun, buat kamu yang memiliki jenis kulit yang cenderung berminyak, kamu bisa menggunakan highlighter berbentuk bubuk.

5. Aplikasikan blush on dan eyeshadow

Mudah Banget, Inilah Cara Makeup a la Korea untuk PemulaPureWow.com

Cara makeup a la Korea nggak akan lengkap jika tidak memberikan sedikit rona pada wajah yaitu dengan membaurkan blush on dan eyeshadow. Pilihlah warna pastel atau warna yang cerah untuk memberikan kesan yang fresh. Kamu bisa menggunakan warna yang sama untuk blush on dan eyeshadow lho.

6. Gunakan pensil alis dengan warna yang natural

Mudah Banget, Inilah Cara Makeup a la Korea untuk Pemulaherworld.com

Cara makeup a la Korea selanjutnya ialah merias bagian alis dengan menggunakan pensil alis yang memiliki hasil akhir yang natural. Pilih pensil alis dengan warna cokelat atau abu-abu untuk menyempurnakan tampilan makeup Koreamu. Tak harus mengikuti gaya alis Korea yang datar, kamu bisa mengikuti bentuk alismu sendiri dan hindari membingkai alis, cukup isi bagian yang kosong pada alis.

7. Pulaskan lip tint pada bibir

Mudah Banget, Inilah Cara Makeup a la Korea untuk PemulaDoc istimewa

Langkah cara makeup a la Korea yang terakhir ialah bagian bibir yaitu dengan memulaskan lip tint pada bibirmu. Pilih shades warna yang cocok pada warna kulitmu dan pilihlah tekstur yang lembut serta tak membuat bibir menjadi lebih kering.

Voila! Setelah kamu melakukan ketujuh cara makeup a la Korea, kamu pun sudah siap untuk menunjukan pesona bintangmu. Yuk, dicoba!

Baca Juga: Dari Dewy Hingga Glass Skin, Ini Perbedaan Hasil Akhir Makeup Korea