Hampir seluruh perempuan ingin memiliki kulit yang cerah. Tak dapat dipungkiri bahwa berbagai cara pun dicoba demi mendapatkan kulit impiannya termasuk dengan menggunakan cream pemutih wajah. Jenis produk yang satu ini memang sangat laris di pasaran dan sudah berbagai merek kecantikan yang menawarkan cream pemutihnya sendiri. 

Namun, tahu nggak sih kalau ternyata di antara ribuan produk cream pemutih yang ditawarkan, terdapat beberapa cream pemutih yang palsu. Alih-alih mendapatkan kulit cerah, yang ada malah memicu penyakit kulit dan bahaya lainnya. Agar tak terkecoh, sebaiknya kenali ciri-ciri cream pemutih wajah berbahaya yang akan Popbela bagikan di artikel yang satu ini. Keep scrolling!

1. Cream memiliki tekstur mengilap

7 Ciri-Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahayagettyimages.com

Ciri-ciri pertama dari cream pemutih wajah berbahaya ialah memiliki warna yang mengilap dengan warna yang sangat mencolok. Jika kamu menemukan produk dengan ciri-ciri seperti ini, sebaiknya hindari agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

2. Memiliki aroma yang cukup menyengat

7 Ciri-Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahayamedium.com

Selain dilihat dari tekstur, ternyata aroma yang menyengat pun dapat menjadi salah satu ciri-ciri bahwa produk tersebut merupakan cream pemutih wajah berbahaya. Karena cream yang berbahaya terbuat dari kandungan yang menghasilkan aroma tak sedap, jadi untuk menyiasatinya, dicampurnyalah dengan menggunakan parfum yang memiliki aroma menyengat.

3. Kulit menjadi lebih sensitif usai pemakaian cream

7 Ciri-Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahayadermstore.com

Tak dapat dipungkiri bahwa hasil pemakaian cream yang berbahaya pun memiliki efek samping yang cukup mengerikan. Salah satu ciri dari cream pemutih wajah berbahaya ialah menipiskan lapisan pelindung kulit sehingga kulit menjadi lebih sensitif dan dapat bereaksi saat terkena sinar matahari.

4. Hasilnya warna kulit menjadi putih pucat

7 Ciri-Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahayaskincarebyalana.com

Pernah nggak sih kamu melihat seseorang dengan warna kulit wajah yang lebih putih dibandingkan warna leher walaupun tak menggunakan riasan? Hal tersebut dapat dipastikan merupakan hasil dari penggunaan cream pemutih wajah berbahaya. Warna putih yang dihasilkan pun biasanya terlalu pucat dan tak wajar.

5. Hasilnya sangat instan

7 Ciri-Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahayaindependent.co.uk

Biasanya, produk skincare dapat terlihat hasilnya secara perlahan dan tidak instan. Jika kamu mencoba suatu produk yang memberikan hasil akhir yang instan, maka kamu harus berhati-hati, bisa saja produk yang kamu gunakan merupakan salah satu ciri dari cream pemutih wajah berbahaya.

6. Memberikan efek perih

7 Ciri-Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahayaallmehandidesigns.com

Cream pemutih wajah berbahaya biasanya terbuat dari berbagai kandungan bahan yang cukup berbahaya sehingga dapat menyebabkan efek perih pada kulit wajah. Ketika kamu merasakan efek tersebut, segera hentikan pemakaian produk ya!

7. Membuat si pemakai ketergantungan

7 Ciri-Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahayasocialmoms.com

Satu hal yang perlu kamu ketahui mengenai cream pemutih wajah berbahaya ialah bahwa produk yang tidak sehat dapat membuat si pemakai menjadi ketergantungan dan jika produk dihentikan, maka dapat menimbulkan berbagai masalah kulit.

Jadi, sebelum kamu hendak membeli produk cream yang akan kamu gunakan, sebaiknya kenali juga ciri-ciri cream pemutih yang berbahaya agar kamu lebih waspada pada saat membeli produk.

Baca Juga: 7 Cream Pemutih Wajah yang Aman dan Permanen