Kuteks gel kini menjadi salah satu yang digemari oleh banyak perempuan. Selain memiliki intensitas warna yang lebih kontras, jenis penataan kuku yang satu ini pun dikenal dengan ketahanannya yang cukup lama. Walau begitu, kuteks gel pun tetap memiliki kekurangan, salah satunya ialah sulitnya membersihkan kuteks gel dari kuku. 

Namun, kali ini Popbela akan memberikan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus kuteks gel-mu. Jadi, untuk membersihkannya, kamu tak perlu harus ribet ke salon, ikuti cara menghapus kuteks gel yang satu ini yuk!

1. Lindungi kuku dan sekitarnya dengan mengoleskan minyak kutikula

7 Cara Menghapus Kuteks Gellelong.com.my

Karena pada cara menghapus kuteks gel pasti menggunakan aseton dengan tingkat yang cukup tinggi, maka itu penting sekali untuk melindungi area kuku jari dan sekitarnya dengan menggunakan minyak kutikula yang berfungsi untuk melembutkan dan memberikan kelembapan yang cukup.

2. Tuangkan aseton pada mangkok kecil

7 Cara Menghapus Kuteks Gelolhakozachenko

Langkah cara menghapus kuteks gel selanjutnya ialah dengan menuangkan cairan aseton kedalam mangkok kecil. Biar lebih ampuh dalam mengangkat kuteks gel, sebaiknya pilih produk aseton dengan persenan yang cukup tinggi. Buat kamu yang sebelumnya tidak menggunakan minyak kutikula sebagai pelindung, sebaiknya jangan sesekali mencoba dengan menggunakan aseton jenis yang satu ini karena akan membuat kukumu rusak.

3. Masukkan jari kuku kedalam mangkok berisi aseton

7 Cara Menghapus Kuteks GelShutterstock

Setelah menuangkan cairan aseton, masukkan seluruh jarimu kedalam mangkok tersebut dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Langkah cara menghapus kuteks gel yang ini merupakan bagian yang wajib untuk kamu lakukan. 

4. Lepaskan kuteks gel dengan menggunakan stik manikur

7 Cara Menghapus Kuteks Gelblazek-glass.com

Setelah kukumu didiamkan selama 10 menit pada cairan aseton, angkat dan ambil stik manikur untuk mengangkat kuteks gel secara perlahan. Langkah cara menghapus kuteks gel pada bagian ini pun kamu harus melakukannya dengan teliti dan dengan sangat berhati-hati untuk melindungi kukumu agar tidak rusak.

5. Bersihkan tangan

7 Cara Menghapus Kuteks Gelforbes.com

Langkah cara menghapus kuteks gel selanjutnya tentu kamu harus membersihkan tanganmu dari sisa kuteks gel dan cairan aseton yang menempel pada kuku jarimu. Pastikan tangan serta jarimu benar-benar sudah bersih ya Bela!

6. Gunakan minyak kutikula kembali

7 Cara Menghapus Kuteks Gellelong.com.my

Masih termasuk dalam cara menghapus kuteks gel, gunakan kembali cairan kutikula pada bagian jari untuk kembali menutrisi area jari yang kering akibat terkena cairan aseton. Baurkan minyak kutikula dengan sedikit gerakan memijat lembut.

7. Tak lupa untuk memakai krim tangan

7 Cara Menghapus Kuteks GelSkincare.com

Usai mengoleskan minyak kutikula pada jari tangan, langkah cara menghapus kuteks gel yang terakhir yaitu dengan membaurkan krim tangan pada seluruh bagian tangan untuk melembapkan tangan dengan maksimal dan menjaganya tetap lembut.

Ternyata, melakukan cara menghapus kuteks gel tidaklah sulit ya, Bela? Selain tak menghabiskan banyak biaya, cara menghapus kuteks gel yang sudah Popbela bagikan ini juga cukup praktis untuk dilakukan!

Baca Juga: 15 Cara Merawat Kuku Agar Tetap Sehat dan Cantik