Concealer, menjadi salah satu produk makeup yang sangat disukai orang banyak karena memiliki fungsi untuk menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit wajah. Concealer tak hanya dapat menyamarkan bekas jerawat, tetapi juga dapat menyamarkan lingkar hitam di bawah mata. Namun nyatanya tak semudah itu, pengaplikasian concealer pada bawah mata seringkali menjadi hal yang cukup sulit untuk dilakukan, terlebih saat menjadi creasing. Untuk itulah ada beberapa cara yang tepat dan akurat dalam menghasilkan makeup bagian bawah mata yang flawless. Simak 5 caranya di bawah ini yuk!

1. Hidrasi bagian bawah mata terlebih dahulu.

Begini Cara yang Tepat dalam Mengaplikasikan Concealer di Bawah MataBecomeGorgeous.com

Sebelum bagian bawah mata tersentuh dengan makeup, ada baiknya untuk mengutamakan kelembapannya terlebih dahulu. Gunakan produk eye cream atau moisturizer khusus area sekitar mata yang memiliki fungsi untuk melembapkan.

2. Hati-hati dalam memilih formula concealer.

Begini Cara yang Tepat dalam Mengaplikasikan Concealer di Bawah Matamisshaus.com

Setiap produk concealer tentunya memiliki formula yang berbeda-beda. Dalam memilih concealer yang tepat, tentunya kamu harus menyesuaikan dengan jenis kulitmu. Kalau kamu memiliki kulit yang kering, pilih concealer yang bisa melembapkan. Untuk bagian bawah mata yang terlalu gelap, gunakan concealer yang full coverage dan untuk kulit berminyak, pilih yang memiliki hasil akhir natural.

3. Aplikasikan menggunakan jari tangan.

Begini Cara yang Tepat dalam Mengaplikasikan Concealer di Bawah Matacleo.com

Banyak makeup artist percaya bahwa aplikator terbaik saat mengaplikasikan concealer adalah jari tangan. Karena jari tangan kita menyesuaikan dengan suhu tubuh kita yang hangat, sehingga membuat concealer lebih menempel sempurna pada kulit wajah kita. Perhatikan juga bagaimana cara pengaplikasiannya, hindari gerakan menggosok, cukup tap tap dengan lembut pada bagian bawah mata.

4. Perhatikan berapa layer dalam mengaplikasikan concealer.

Begini Cara yang Tepat dalam Mengaplikasikan Concealer di Bawah Matashefinds.com

Karena ingin mendapatkan hasil yang full coverage, banyak orang yang mengaplikasikannya dengan beberapa layer, padahal itu adalah cara yang salah. Cara inilah yang justru penyebab hasil makeup menjadi creasing. Sebaiknya cukup aplikasikan satu atau dua kali secara menipis.

5. Jangan lupa set menggunakan translucent powder.

Begini Cara yang Tepat dalam Mengaplikasikan Concealer di Bawah Mataglamour.com

Untuk tahap akhir, baurkan translucent powder pada bawah mata dengan teknik baking yaitu membaurkan bedak dan membiarkannya dalam beberapa menit agar menempel dengan sempurna, kemudian sapukan sisa bedak menggunakan powder brush. Hal ini bertujuan agar lebih tahan lama.

Nah, itulah kelima cara yang bisa langsung kamu coba ya Bela. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 5 Hal Ini Bisa Jadi Alasan Mengapa Riasan Mata Kamu Mudah Luntur