Cerita Karier Morin Iwashita, MUA yang Belajar Makeup Lewat Youtube

Nggak perlu sesuatu mahal untuk memulainya

Cerita Karier Morin Iwashita, MUA yang Belajar Makeup Lewat Youtube

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Menjadi seorang Make Up Artist sedang banyak digandrungi oleh remaja saat ini. Pasalnya, MUA sering dianggap sebagai hobi merias yang dibayar. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu dari mana harus memulai karier sebagai seorang MUA. 

Ditemui dalam acara Judges Gathering Popbela Beauty Awards 2022 beberapa waktu lalu, Morin Iwashita yang telah berkecimpung selama 10 tahun dalam dunia Make Up Artist membeberkan bagaimana kisah dan tips membangun kariernya ini, lho. Simak, ya!

Awal mula menyukai makeup

Sebelum terjun ke dunia makeup, ternyata perempuan yang sering disapa Morin ini awalnya tertarik dalam dunia tata rambut. Namun, pada saat ia sering menjadi model temannya, di situlah ia merasa dan melihat bahwa make up sangat menarik. 

“Sejak 2010 itu aku mulai belajar makeup dari Youtube. Pas lulus SMA aku bingung mau ambil kuliah fashion atau makeup. Akhirnya aku pilih S1 fashion karena merasa kalau makeup bisa belajar lewat kursus. Tapi di 2012 ada teman aku yang minta tolong buat makeup acara pre wedding padahal di situ aku belum ambil kursus sama sekali. Itulah job pertama aku, sampai bolos kuliah pas itu. Akhirnya pas lulus kuliah barulah aku mantap kalau aku suka dan tertarik dengan make up,” jelas Morin.

Tak selalu berjalan mulus, Morin juga sempat mendapat kritik dari sang mama lantaran pilihannya selalu berubah-ubah, mulai dari penata rambut, fashion, dan kini ingin sekolah makeup. Namun dengan pembuktiannya, ia akhirnya diizinkan untuk ikut kursus sekolah merias selama 6 bulan. 

Kunci sukses tetap eksis di dunia MUA selama lebih dari 10 tahun

Meski Morin sudah mendapatkan sertifikat dari kursusnya, namun nyatanya ia tak langsung terjun sebagai Make Up Artist, lho, Bela. Awal kariernya dimulai sebagai seorang writer di sebuah majalah. Setelah beberapa tahun aktif menjadi seorang penulis, barulah ia terjun sebagai freelancer MUA.

“Kalau ditanya kunci sukses, menurutku yang pertama adalah lakuin sesuatu yang kamu suka biar nggak gampang bosan. Cari dulu apa yang kamu suka dan ahli, baru dalami bidang itu. Lalu jangan lupa juga untuk memperluas pertemanan. Soalnya, banyak banget sekarang MUA, bahkan semua orang hampir bisa make up, jadi salah satu cara aku biar tetap dapat job juga karena bantuan teman-teman yang ajak kerja sama. Jadi, selalu usahakan untuk be nice dan jangan pilih-pilih pertemanan karena kita nggak tahu rezeki dan kesempatan itu datang dari mana,” jawab perempuan yang sempat merias Maudy Ayunda untuk photoshoot pre wedding-nya. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here