Sebagai pemilk kulit cenderung berminyak, dari dulu aku selalu skeptis dengan two way cake atau bedak padat. Karena beberapa kali mencoba berbagai produk, tetapi hasilnya kurang memuskan karena cakey di bagian T-zone dan area lainnya cenderung jadi kering. Selain itu, pakai bedak padat sering banget jadi terkesan 'dempulan' banget dan aku nggak suka. 

Tapi, beberapa bulan terakhir ini tren two way cake kembali hype dan diikuti oleh beauty brand Tanah Air yang turut meluncurkan powder foundation. Salah satunya adalah ESQA! Yups, produk lokal kesayangan semua umat ini meluncurkan Flawless Powder Foundation. Kalau dilihat dari segi packaging, tentu saja menarik banget. Tapi kalau kualitasnya gimana, ya? Penasaran, intip review-nya yuk! 

Review: ESQA Flawless Powder Foundation, Kulit Mulus Anti CakeyPopbela.com/Shavira

Sebelum membahas hal lainnya, sebaiknya kita berikan apresiasi untuk ESQA karena menghadirkan produk dengan packaging secantik ini. Warna rose gold khas ESQA sukses memanjakan mata dan mempercantik beauty pouch kamu. Selain itu, bentuknya yang compact dan persegi panjang juga membuat produk ini berbeda dengan two way cake lainnya. Good job! 

Review: ESQA Flawless Powder Foundation, Kulit Mulus Anti CakeyPopbela.com/Shavira

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

ESQA meluncurkan Flawless Powder Foundation yang terdiri dari empat warna, yaitu Vanilla, Custard, Caramel, dan Latte. Undertone-nya juga cenderung lebih warm dan kuning. Jadi cocok dengan berbagai tipe dan ragam warna kulit perempuan Indonesia, mulai dari terang, medium, sawo matang, hingga tan

Review: ESQA Flawless Powder Foundation, Kulit Mulus Anti CakeyPopbela.com/Shavira

Produk ini dilengkapi dengan cermin yang jernih dan ukurannya pas jika kamu harus touch up di pertengahan hari. Ketika pertama kali membuka, aku bisa lihat ada emboss bercetak ESQA yang memberikan kesan eksklusif. Walaupun nantinya akan ilang juga, tetapi hal ini penting banget, lho. 

Review: ESQA Flawless Powder Foundation, Kulit Mulus Anti CakeyPopbela.com/Shavira

Produk ini juga dilengkapi dengan aplikator sponge yang diletakkan secara terpisah di bagian bawah. Uniknya, sponge dari ESQA ini terdiri dari dua sisi yang berbeda. Sisi pertama terbuat dari microfiber dan memberikan hasil medium coverage, sedangkan sisi yang lebih halus untuk full coverage. Praktis banget, kan? 

Review: ESQA Flawless Powder Foundation, Kulit Mulus Anti CakeyPopbela.com/Shavira

And here we go, ini adalah foto before-after aku menggunakan ESQA Flawless Powder Foundation. I would say that I super duper love it! Produk ini langsung bikin wajah terlihat flawless dan halus. Area dengan pori-pori besar tersamarkan dengan baik dan coverage-nya juga pas banget, tidak terlalu full tetapi mampu menyamarkan bekas jerawat. 

Hasil akhirnya cenderung velvet-matte, jadi tidak terlalu glowing, tapi nggak matte juga. Selain itu, formulanya ringan, nggak terasa berat, dan ketika di aplikasikan tidak bikin kamu terlihat 'dempulan' banget. Hmm, rasanya seperti menggunakan bedak tabur pada umumnya. 

Nah, di kulit berminyak gimana? Untuk empat jam pemakaian, di area T-zone tentu saja mulai berminyak, tapi bukannya keliatan greasy, justru memberikan kesan glowing. Nggak hanya itu, ketika mengaca aku bisa bilang kalau riasan riasan lebih menyerap, jadi terlihat makin natural. 

Sedangkan, untuk area kulitku yang lagi kering (karena pemakaian obat jerawat), dia juga mampu menutupi dengan sempurna tanpa emphasize kulit kering. Jadi bisa dibilang  bahwa ESQA Flawless Powder Foundation cocok untuk semua jenis kulit, baik kering, normal, maupun berminyak. 

So, apakah produk ini wajib dicoba? Tentu saja iya! Apalagi kalau saat ini kamu lagi mencari powder foundation yang nggak bikin kulit kamu terlihat cakey. Semoga review ini meracuni kamu juga ya, Bela! 

Baca Juga: Review: Foreo Luna Go for Combination Skin, Si Kecil Cabe Rawit!

Baca Juga: Review: Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint, Nggak Bikin Kering!

Baca Juga: Review DHC Lip Cream, Bibir Lembap Nyaman Seharian