Untuk mendapatkan produk makeup yang memiliki kualitas baik, kamu harus merogoh kocek lumayan dalam. Namun kini, sudah beredar produk yang memiliki kualitas serupa, namun dengan harga yang lebih terjangkau atau biasa disebut dengan makeup dupes. Nah, demi menghemat pengeluaran, ini dia tujuh makeup dupes a la Popbela yang bisa kamu contek! 

1. Make Up for Ever Step 1 Smoothing Primer vs Emina Pore Ranger

Jadi Dupe Brand Highend, Ini 7 Produk Lokal yang Berkualitas Tinggisephora.co.id , eminacosmetics.com

Mendapatkan riasan yang flawless, bisa dimulai dari pemilihan primer. Salah satu smoothing primer andalan adalah Make Up for Ever Step 1 Smoothing Primer ini. Mampu menyamarkan pori-pori, meratakan tekstur serta menahan minyak. Selain itu, teksturnya mudah diratakan sehingga sukses membuat riasan menjadi lebih halus.

Mengingat harganya yang lumayan pricey, kamu juga bisa dapatkan primer untuk menyamarkan pori-pori dengan harga yang lebih bersahabat, lho. Salah satu produknya adalah Emina Pore Ranger ini. Teksturnya creamy, mudah menyatu sama kulit dan hasil nya halus, nggak menggumpal dan effortless. Namun, produk ini kurang bisa menahan minyak. 

2. Nars Aqua Glow Cushion Foundation vs Rollover Reaction Cushion Compact

Jadi Dupe Brand Highend, Ini 7 Produk Lokal yang Berkualitas Tingginarscosmetics.com , rollover-reaction.com

NARS Aqua Glow Cushion Foundation ini mengandung SPF 23/PA++, Bio-Hyaluronic Acid dan vitamin A, C dan E, sehingga tidak hanya memberikan riasan flawless, namun merawatan kesehatan kulit. Selain itu, teksturnya sangat ringan, mudah di-blend dan buildable. Sehingga nyaman dan aman untuk digunakan sehari-hari. 

Nah, kalo cushion lokal yang memiliki kualitas nggak kalah bagusnya adalah Rollover Reaction Cushion Compact! Sesuai claim-nya cushion ini merupakan tinted moisturizer yang dapat melembapkan dan nggak patchy sama sekali. Puff-nya sangat empuk sehingga nyaman ketika meratakan produk. Kedua produk ini meiliki tekstur dan hasil yang serupa! 

3. Chanel Poudre Universelle Libre vs Blp Beauty Face Powder

Jadi Dupe Brand Highend, Ini 7 Produk Lokal yang Berkualitas Tinggichanel.com , blpbeauty.com

Salah satu bedak tabur terbaik dari highend adalah Chanel Poudre Universelle Libre. Butirannya sangat halus, mampu menahan minyak tetapi tidak membuat wajah terlihat flat. Selain itu, formulanya dapat menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah dan terasa ringan. Ada sedikit warna, sehingga bisa kamu gunakan di atas foundation ataupun single use.

Untuk dapatkan produk yang sama bagusnya, kamu bisa cicipi bedak tabur lokal yaitu, Blp Beauty Face Powder. Partikelnya sangat lembut, memberikan efek bluring di wajah jadi terkesan sangat seamless. Selain itu, kemasannya juga memudahkan kita ketika mengambil produk.

4. Benefit Hoola Bronzer vs Esqa Bronzer

Jadi Dupe Brand Highend, Ini 7 Produk Lokal yang Berkualitas Tinggisephora.co.id , esqacosmetics.com

Benefit Hoola Bronzer ini sudah menjadi favorit banyak orang. Formulanya yang easy to blend , warnanya pas, dan memberikan riasan yang natural. Cocok untuk semua warna kulit. Hasilnya akhirnya matte but smooth.

Nggak mau merogoh gocek dalam untuk beli Benefit Hoola Bronzer? Esqa Bronzer bisa menjadi pilihan! Gampang diratakan, soft pigment, warnanya tidak keabuan dan kemerahan, sehingga memberikan riasan yang terlihat lebih natural. Produknya sangat compact, sehingga cocok untuk berpergian. 

5. MAC Studio Fix Powder Plus Foundation vs Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Jadi Dupe Brand Highend, Ini 7 Produk Lokal yang Berkualitas Tinggimaccosmetics.com , makeoverforall.com

Menggunakan MAC Studio Fix Powder Plus Foundation dengan atau tanpa foundation hasilnya tetap flawless  dan tahan lama. Coverage-nya medium to full, tetap terasa ringan dan semakin lama akan menyatu di kulit. Cocok untuk semua jenis kulit, terlebih oily skin. 

Brand lokal yg sukses meluncurkan powder foundation adalah Make Over. Mampu menutupi noda hitam, menyamarkan pori-pori tetapi tidak terasa berlebihan. Digunakan untuk finishing touch akan membuat riasan tahan lama, jika single use mampu memberikan riasan yang natural. 

6. Urban Decay 24/7 Glide On Eye Pencil vs Line & Shadow

Jadi Dupe Brand Highend, Ini 7 Produk Lokal yang Berkualitas Tinggisephora.co.id , pixy.co.id

Salah satu best waterproof eyeliner pencil highend yang wajib kamu coba adalah Urban Decay 24/7 Glide On Eye Pencil. Produk ini tahan seharian walau terkena keringat dan memiliki warna yang sangat intens. Selain itu, teksturnya empuk sehingga tidak membuat mata terasa sakit. Effortless banget deh! 

Kamu bisa mendapatkan kualitas yang sama dalam produk Pixy Line & Shadow ini. Teksturnya super creamy, dalam sekali ulas langsung hitam pekat, sehingga ketika di-apply tidak membuat mata terasa perih. Selain itu, produk ini bisa kamu gunakan untuk eyeshadow juga lho. Produk lokal kualitas juara, deh! 

7. Mac Fix+ vs Studio Tropik Flawless Priming Water

Jadi Dupe Brand Highend, Ini 7 Produk Lokal yang Berkualitas Tinggimaccosmetics.com , studiotropik.com

Mac Fix+ sudah menjadi produk legend untuk urusan setting spray. Selain membuat makeup stay all day , produk ini dapat membuat riasan kamu menjadi lebih menyatu sehingga terhindar dari cakey. Finish-nya dewy tetapi aman digunakan untuk semua jenis kulit. 

Nah, untuk dupe-nya, kamu bisa dapatkan kualitas yang serupa dalam produk lokal yaitu Studio Tropik Flawless Priming Water. Produk serbaguna ini bisa dijadikan sebagai primer dan setting spray. Hasilnya wajah menjadi lembap riasan tahan lebih lama. 

Baca Juga: 7 Produk Skincare dan Makeup Lokal Terbaru yang Wajib Dicoba 

Baca Juga: 7 Tips Mengunakan Makeup Untuk Acne Prone Skin