Mau beauty enthusiast ataupun tidak, lipstik merupakan produk yang wajib dimiliki semua perempuan. Selain praktis digunakan, hanya dengan memoleskan lipstik saja, penampilan kamu langsung berwarna dan kepercayaan diri meningkat.

Nah, ternyata memakai lipstik nggak boleh asal lho, Bela. Ada baiknya pilihan warna dan teknik pengaplikasian disesuaikan dengan bentuk bibir kamu. Eits, nggak perlu khawatir, lewat artikel ini Popbela akan membagikan cara memakai lipstik sesuai bentuk bibir. Keep scrolling!

1. Bibir tipis

6 Cara Memakai Lipstik Sesuai Bentuk BibirCara Memakai Lipstik Sesuai Bentuk Bibir/ makeup.allwomenstalk.com

Pemilik bibir tipis nggak perlu repot-repot filler kok, kamu cukup bingkai bibir kamu menggunakan lipliner berwarna gelap dan mengikuti bentuk garis bibir. Nah, untuk lipstiknya, pilih warna-warna yang terang, seperti pink, coral, orange, ataupun merah. Dijamin, riasan kamu makin sempurna.

2. Bibir kecil

6 Cara Memakai Lipstik Sesuai Bentuk BibirCara Memakai Lipstik Sesuai Bentuk Bibir/ mydramalist.com

Bibir kamu terlihat kecil? Nggak perlu khawatir, ada tips dan trick-nya agar pulasan lipstik makin memikat. Caranya, gunakan lipliner berwarna soft ke seluruh bibir. Setelah itu aplikasikan lipstik favorit kamu. Hindari warna lipstik yang gelap agar bibir tak terlihat makin kecil, ya. Untuk kesan bibir lebih sehat, berikan sentuhan lipgloss. 

3. Bibir tebal di atas

6 Cara Memakai Lipstik Sesuai Bentuk BibirCara Memakai Lipstik Sesuai Bentuk Bibir, bebeautiful.in

Sedangkan untuk bibir yang tebal di bagian atas, bisa banget mencoba membuat overliner bibir bawah menggunakan lipliner yang mendekati warna kulit kamu. Lalu pulaskan lipstik yang lebih gelap di bagian atas dan lipstik terang di bagian bawah bibir. Jangan lupa untuk memadukan keduanya dengan baik, ya. Ini dia cara memakai lipstik untuk bibir tebal di atas.

4. Bibir tebal di bawah

6 Cara Memakai Lipstik Sesuai Bentuk BibirCara Memakai Lipstik Sesuai Bentuk Bibir/ thelist.com

Berbeda dengan poin sebelumnya, jika bibir kamu tebal di bawah, sebaiknya overliner seluruh bibir dengan lipliner berwarna nude. Kemudian pulasan lipstik berwarna sedikit gelap di bagian bibir bawah dan lipstik cerah di bibir atas. Lalu padukan keduanya dengan baik. Dengan begitu, bibir terlihat lebih proporsional dan menggoda.

5. Bibir tebal

6 Cara Memakai Lipstik Sesuai Bentuk BibirCara Memakai Lipstik Sesuai Bentuk Bibir/ josephinecosmetics.com

Last but not least, bibir tebal. Caranya, gunakan lipliner terlebih dahulu agar bentuk bibir terlihat makin jelas. Lalu pilih lipstik dengan pilihan warna-warna yang gelap seperti cokelat, ungu, atau merah gelap. Hindari warna nude agar penampilan kamu tak terlihat pucat.

So, itu dia lima cara memakai lipstik sesuai bentuk bibir. Kalau bentuk bibir kamu yang mana nih, Bela?

Baca Juga: Cara Membuat Lipstik Tahan Lama dan Bibir Tetap Lembap 

Baca Juga: 6 Tips Memakai Lipstik Warna Gelap Agar Lebih On Point

Baca Juga: 7 Warna Lipstik yang Cocok untuk Pemilik Bibir Tebal