Salah satu Make Up Artist ternama Indonesia, Bubah Alfian, sukses mengejutkan warganet dengan penampilannya yang baru. Yup, secara terang-terangan Bubah mengaku bahwa ia mengubah bentuk hidung dan dagu lewat prosedur kecantikan, yaitu filler. Dalam siaran langsung di Instagram pribadinya, lelaki 33 tahun tersebut membagikan alasan dibalik keputusannya. 

Cerita ini berawal dari komentar buruk yang ia dapatkan soal bentuk hidungnya yang besar. Tak tinggal diam, Bubah memutuskan untuk melakukan filler hidung agar bentuknya terlihat lebih proporsional. Tanpa mengeluarkan budget, filler yang ia dapatkan merupakan endorsment dari salah satu klinik kecantikan. 

Cerita di Balik Operasi Plastik Bubah Alfian, Ada Apa? instagram.com/bubahalfian

Namun, melakukan aktivitas yang cukup berat seperti olahraga, membuat filler yang ia dapatkan cepat hilang, selain itu Bubah juga merasa kurang puas dengan bentuk hidungnya saat itu. Sehingga, ia melakukan filler setiap satu bulan sekali. Namun naas, bukan mendapatkan hasil yang ia inginkan, justru terlalu banyak filler membuat hidungnya nampak lebih bulat dan besar.

Dalam sebuah kesempatan Bubah bertemu dengan penyanyi yang juga berprofresi sebagai dokter bedah plastik, yaitu Tompi. Melihat kondisi tersebut, Tompi membantu Bubah dengan melakukan pembersihan bekas filler dan menyarankannya untuk melakukan implan. 

Ketika melakukan tindakan tersebut, Tompi justru mengetahui bahwa bagian hidung Bubah sudah keropos karena termakan oleh filler. Akhirnya, Bubah menyetujui untuk mendapatkan implan pertamanya. Puas dengan bentuk hidung yang baru, ternyata masalah tak berhenti di situ. Tubuh Bubah mengalami reaksi penolakan, sehingga Tompi menyarankan untuk melakukan implan dengan tulang telinga atau tulang iga. 

Cerita di Balik Operasi Plastik Bubah Alfian, Ada Apa? instagram.com/bubahalfian

Selang berapa bulan, Bubah menyadari bahwa ia melakukan sebuah kesalahan ketika olahraga, yaitu bentuk hidungnya mengalami sedikit perubahan. Oleh karena itu bubah memutuskan untuk kembali melakukan implan di bagian hidung. Ia mendapatkan saran dari sahabat sekaligus desainer ternama, Ivan Gunawan. Lelaki tersebut membawa Bubah ke salah satu klinik kecantikan. 

Untuk implan ketiga kalinya ini, Bubah banyak melakukan riset dan memutuskan menggunakan tulang telinga. Tak hanya hidung, MUA asal Jember tesebut juga mendapatkan implan di bagian dagu. Hasilnya? Tentu saja seperti yang selama ini ia harapkan karena terlihat natural. 

Cerita di Balik Operasi Plastik Bubah Alfian, Ada Apa? instagram.com/@bubahalfian

Bubah berharap ceritanya ini bisa menjadi pembelajaran dan ia juga menambahkan bahwa mengubah sesuatu itu silahkan tetapi harus dengan prosedur yang terpercaya. Terkahir, menurutnya yang terpenting adalah mencintai diri sendiri! 

Baca Juga: Menawan, Ini Hasil Karya Bubah Alfian Pada 7 Wajah Artis Indonesia

Baca Juga: Mulan Jameela & 4 Seleb Lain yang Dirias MUA Andalan Maia Estianty

Baca Juga: Nggak Kalah Terkenal, 5 Makeup Artist Favorit Seleb Ini Lagi Naik Daun