Mungkin nggak semua orang pernah mencoba perawatan pedicure, ya. Pedikur adalah rangkaian perawatan jari-jari kaki yang biasanya dilakukan secara bersamaan dengan manicure yaitu perawatan jari-jari tangan. Perawatan pedicure biasanya menggunakan alat-alat khusus yang berfungsi untuk menggosok telapak kaki, membersihkan kuku, dan merapikan kuku kaki. Intinya, serangkaian perawatan pedicure memiliki berbagai manfaat, Bela. Let’s try!

Ternyata, Ini Manfaat yang akan Kamu Dapat dari Melakukan Pedikur

Meskipun kaki adalah bagian tubuh yang jarang terlihat langsung oleh orang lain. Tapi, jangan sampai lupa untuk menjaga kesehatan kaki. Maka dari itu, pedicure bisa membersihkan sudut-sudut kaki yang jarang tersentuh saat mandi dimana hal tersebut bisa membunuh bakteri yang tersembunyi. Selain itu, pedicure juga dapat mengatasi problem pecah-pecah pada kuku dan kaki maka kamu bisa terhindar dari infeksi.

Ternyata, Ini Manfaat yang akan Kamu Dapat dari Melakukan Pedikur

Adanya bagian dari rangkaian pedicure yang sama dengan facial yaitu exfoliation. Dalam proses ini, kaki kamu biasanya dibersihkan dengan scrub khusus. Treatment ini bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit kaki. Exfoliation pada pedicure bisa bikin kaki kamu lebih halus dan membantu pertumbuhan sel-sel baru pada kulit kaki jadi bakal terlihat lebih segar dan sehat, Bela.

Ternyata, Ini Manfaat yang akan Kamu Dapat dari Melakukan Pedikur

Selain exfoliation di perawatan pedicure terdapat juga massage untuk kaki kamu. Perawatan pijat di rangkaian pedicure ini mampu mengurangi rasa tegang pada kaki. Apalagi kaki adalah salah satu bagian tubuh yang sangat sering bergerak secara aktif. Jadi, massage dalam pedicure bisa melancarkan peredaran darah dan mengurangi rasa sakit atau pegal pada kaki kamu, nih.

Ternyata, Ini Manfaat yang akan Kamu Dapat dari Melakukan Pedikur

Kamu bisa saja dengan mudah dan rutin mengoleskan krim ke kulit wajah atau tangan agar terasa lebih lembap. Tapi, mungkin kamu nggak terlalu berpikir pentingnya melembapkan kulit kaki, kan. Makanya, perawatan pedicure bisa jadi cara yang efektif dalam melembapkan kulit kaki kamu. Dengan krim yang digunakan ketika pedicure bisa menghilangkan retak-retak atau bagian yang melepuh pada kaki kamu.

Ternyata, Ini Manfaat yang akan Kamu Dapat dari Melakukan Pedikur

Tentunya efek relaksasi bakal kamu dapat dari pedicure. Seluruh rangkaian dari perawatan ini mulai dari exfoliation, pijatan, dan krim yang melembapkan bikin kaki kamu bahkan tubuh kamu jadi relaks karena posisi duduk saat pedicure memang bikin mood kamu jadi santai dan tenang.

Baca Juga: 7 Bahan Alami yang Bisa Membuat Kuku Jadi Lebih Cerah