Setelah tampil cantik dengan riasan Makeup-mu seharian, jangan malas untuk membersihkannya ya. Kulit wajahmu butuh istirahat karena sudah bekerja ekstra seharian. Tentu kamu nggak mau kan punya kulit wajah yang jerawatan atau berpori-pori besar? Nah, kamu perlu banget untuk membersihkannya sebelum tidur. Tapi, membersihkan wajah dari Makeup tebal nggak sebarangan lho. Begini caranya!

1. Steam wajah yang membuat pori-pori terbuka lebar

Cara Menghapus Makeup Tebal Biar Nggak Jerawatanshutterstock.com/g/napocska

Saat pori-pori wajahmu terbuka lebar, itu akan membuat Makeup-mu lebih mudah untuk dibersihkan. Kamu hanya perlu menyiapkan air hangat di dalam wadah yang cukup besar, kemudian dekatkan wajahmu pada wadah tersebut. Sama seperti facial, kamu hanya perlu untuk memijat pelan semua area wajahmu dengan benar agar kulit wajah rileks. Lakukan hal tersebut sampai 5 menit ya, Bela.

2. Eksfloitasi wajah dengan menggunakan scrub

Cara Menghapus Makeup Tebal Biar Nggak JerawatanPOPBELA/Ovale

Bela, sebelum wajahmu dicuci dengan menggunakan facial foam, ada baiknya kamu eksfloitasi wajah dari Makeup tebal yang menempel tersebut. Setelah pori-pori terbuka akibat di steam oleh air hangat, melakukan eksfloitasi sangat bermanfaat untuk kesehatan wajamu lho. Dengan menggunakan scrub, sisa-sisa kulit mati akan ikut terangkat dan mengjadikan kulit wajahmu sehat tanpa jerawat.

3. Cuci wajahmu dengan facial foam

Cara Menghapus Makeup Tebal Biar Nggak Jerawatanshutterstock.com/g/jacoblund

Setelah mengekfloitasi wajah cantikmu, kamu dapat mencuci wajahmu dengan facial foam yang kamu miliki, Bela. Lakukan hal ini saat wajahmu masih lembab ya. Jangan lupa membilasnya dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajahmu kembali. Pada tahap ini, kamu akan merasakan sensasi halus pada wajahmu. Tapi, pasti di bagian matamu dan beberapa bagian di kulit wajahmu masih terdapat sisa-sisa Makeup kan? Nah, kamu perlu ikuti langkah selanjutnya.

4. Gunakan Ovale Micellar Water

Cara Menghapus Makeup Tebal Biar Nggak JerawatanPOPBELA/Ovale

Walau sudah mencuci wajahmu dengan facial foam, Micellar Water juga sangat diperlukan lho. Karena nggak semua facial foam dapat mengangkat Makeup waterproof-mu terutama di area mata, jadi gunakan Micellar Water ya. Selain bisa mengangkat noda-noda membandel pada wajah, Ovale Micellar Water ini juga dapat mencerahkan kulit wajahmu lho. Ovale memberikan efek cerah dan bersih maksimal ini karena ada kandungan Magnolianya. Usapkan Ovale Micellar Water dengan kapas ke wajahmu hingga semua Makeup bandelmu terangkat. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa gunakan Ovale Micellar Water ini di pagi sebelum memulai Makeup dan malam hari saat menghapus Makeup.

Tahu nggak sih Bela kalau Ovale Micellar water ini sangat praktis karena dapat menghapus Makeup tebalmu tanpa air. Jadi, produk ini harus kamu bawa ke mana pun ya. Makeup-mu akan dengan mudah terangkat tanpa khawatir akan menimbulkan jerawat. Ovale Micellar Water ini nggak mengandung alkohol sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif, Bela.

Cara Menghapus Makeup Tebal Biar Nggak JerawatanPOPBELA/Ovale

Hal ini sudah diklarifikasi saat event Ovale di Banjarmasin 1 Desember lalu yang bertema Ovale Let’s Go Micellar: Blogger Gathering bersama Toko Princess dan Popbela.com. Event ini pun berlangsung meriah dan informatif dengan adanya beberapa sesi acara yang menarik. Salah satu sesinya adalah sharing session dengan Ibu Yuna selaku Senior PR Manager PT. Kino Indonesia Tbk dan Mezza. Selanjutnya, para peserta diajak untuk bermain games Blind Makeup Challenge! Dimana salah satu peserta tiap kelompok ditutup matanya kemudian harus mendandani temannya.

Cara Menghapus Makeup Tebal Biar Nggak JerawatanPOPBELA/Ovale

Nah, setelah itu mereka diajak untuk membersihkan Makeup dengan menggunakan Ovale Micellar Water. Nah, nggak ketinggalan, ada Demo Makeup juga lho dari Mezzo. Menurut Mezzo, untuk mendapatkan hasil Makeup yang baik dan kulit tetap sehat, gunakan Ovale Micellar Water pada pagi hari sebelum memulai Makeup dan malam hari saat menghapus Makeup. Lakukan ini secara rutin dan kamu akan merasakan keunggulannya.