Salah satu komponen penting yang digunakan untuk memperindah tampilan mata adalah lem bulu mata. Lem tersebut akan dipakai untuk merekatkan bulu mata palsu dengan kelopak mata agar terlihat lebih lentik dan indah. 

Namun, kamu perlu memilih lem bulu mata yang bagus supaya tetap nyaman digunakan, serta bisa merekatkan dalam waktu yang lama. 

Pasalnya, banyak lem bulu mata yang tidak bisa menempel dalam waktu yang lama sehingga membuatmu tidak nyaman dengan riasan mata.

Oleh karena itu, Popbela.com telah mengulas rekomendasi lem bulu mata yang bagus dan awet. Yuk, simak ulasannya!

1. Lavere Diamond Adhesive

9 Lem Bulu Mata yang Bagus dan Tahan Lama, Kamu Harus Tahu!laverelash.com

Lem bulu mata pertama yang bisa kamu pakai adalah Lavere Diamond Adhesive. Lem perekat ini diformulasikan untuk bisa mengering dalam waktu 1-2 detik.

Bukan hanya itu saja, lem ini memiliki kelembapan yang ideal sehingga tidak membuat mata kering atau iritasi. 

Lavere Diamond Adhesive bisa dipakai untuk para lash artist berpengalaman atau kamu yang menginginkan penggunaan bulu mata yang cepat. Kamu bisa menyimpan produk ini 2 bulan dari tanggal kemasan dibuka. 

2. Elise Eyelash Adhesive

9 Lem Bulu Mata yang Bagus dan Tahan Lama, Kamu Harus Tahu!instagram.com/eliselash

Elise Eyelash Adhesive merupakan salah satu produk lem bulu mata lokal yang bagus. Produk ini memiliki daya rekat yang baik dan tidak memiliki bau yang menyengat. 

Meskipun bisa merekatkan bulu mata dengan kuat, tetapi Elise Eyelash Adhesive tidak akan membuat kelopak mata kamu terasa sakit saat dilepaskan. 

Lem bulu mata ini bertekstur krim dengan kandungan lateks di dalamnya. 

3. DUO Quick-Set Striplash Adhesive

9 Lem Bulu Mata yang Bagus dan Tahan Lama, Kamu Harus Tahu!ardellshop.com

Merekatkan bulu mata dengan kelopak mata memang terkadang membutuhkan waktu yang lama. Namun, lem bulu mata DUO Quick-Set Striplash Adhesive ini bisa merekatkan secara cepat dalam waktu kurang dari 10 detik. 

DUO Quick-Set Striplash Adhesive juga dilengkapi dengan aplikator yang mudah untuk kamu gunakan. Bahan-bahan yang ada di dalamnya pun aman untuk kulit karena tidak mengandung lateks atau paraben. 

Dengan menggunakan produk ini, kamu tidak akan lagi memiliki masalah bulu mata mencuat atau terkelupas. 

4. Mehron AdGem

9 Lem Bulu Mata yang Bagus dan Tahan Lama, Kamu Harus Tahu!mehron.com

Produk lem bulu mata yang satu ini memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, Mehron AdGem merupakan perekat bulu mata yang vegan dan bebas lateks. 

Bukan hanya bisa digunakan untuk merekatkan bulu mata, produk ini juga bisa kamu pakai untuk merekatkan aksesori wajah lainnya. 

Mehron AdGem memiliki klaim tahan air sehingga bisa kamu pakai untuk riasan yang tahan lama. 

5. Koji Honpo Eyelash Fix Strong Type

9 Lem Bulu Mata yang Bagus dan Tahan Lama, Kamu Harus Tahu!koji-honpo.co.jp

Lem bulu mata selanjutnya datang dari merek kecantikan Jepang, yakni Koji Honpo Eyelash Fix Strong Type. 

Produk perekat bulu mata ini tidak akan membuatmu kesulitan karena mudah dilepas dari bulu mata palsu yang kamu kenakan. 

Meskipun begitu, perekat ini dirancang cukup kuat sehingga bisa kamu pakai untuk beberapa layer bulu mata. Aplikator yang disediakan untuk produk ini berbentuk kuas tinta yang halus sehingga mudah kamu pakai.

Koji Honpo Eyelash Fix Strong Type mengandung lateks sebagai bahan utamanya dan dilengkapi dengan ceramide dan ekstrak mawar. 

6. PUR Pro Eyelash Glue

9 Lem Bulu Mata yang Bagus dan Tahan Lama, Kamu Harus Tahu!purcosmetics.com

Selanjutnya, produk lem bulu mata datang dari PUR Pro Eyelash Glue. Produk ini dirancang mudah digunakan sehingga cocok untuk pemula. 

Dengan aplikator brush yang tipis, lem bulu mata ini akan membuatmu lebih mudah menata bulu mata palsu agar lebih presisi. 

Pur Pro Eyelash Glue juga memiliki formula yang cepat kering dan tahan air. Selain itu, produk ini memiliki kandungan utama vitamin E dan tidak mengandung lateks. 

7. Sephora Brush-tip Lash Adhesive

9 Lem Bulu Mata yang Bagus dan Tahan Lama, Kamu Harus Tahu!sephora.com

Lem bulu mata selanjutnya yang direkomendasikan untukmu adalah Sephora Brush-tip Lash Adhesive.

Perekat bulu mata ini diformulasikan bebas lateks dan mengandung bahan-bahan yang membuatnya mudah dan cepat diaplikasikan. Produk ini juga tidak mengandung paraben di dalamnya. 

Cara penggunaan produk ini cukup mudah, yaitu dengan memutar tutup produk lalu menyapukan tipis di kelopak mata sebelum diaplikasikan. Jangan lupa untuk menghindari kontak dengan mata, ya!

8. Bepholan Clear Latex-free Glue

9 Lem Bulu Mata yang Bagus dan Tahan Lama, Kamu Harus Tahu!bepholancosmetics.com

Memakai bulu mata bisanya membuat kamu tidak begitu nyaman karena lem yang digunakan. Namun, kali ini kamu bisa memakai bulu mata dengan cara yang lebih nyaman dengan Bepholan Clear Latex-free Glue. 

Produk ini diformulasikan tanpa BPA dan sulfat sehingga aman di kulit yang sensitif. Selain itu, Bepholan Clear Latex-free Glue juga mengering dalam hitungan detik dan tahan terhadap air maupun keringat. 

Kamu bisa memakai produk ini dengan cara mengoleskannya pada bulu mata palsu dan kemudian direkatkan ke kelopak mata. 

9. Lilac St Pro Lash Glue

9 Lem Bulu Mata yang Bagus dan Tahan Lama, Kamu Harus Tahu!lilacst.com

Terakhir, lem bulu mata yang bisa kamu coba adalah Lilac St. Pro Lash Glue. Produk ini dibuat untuk menjaga bulu mata tetap lentik dan cepat kering.

Meskipun memiliki tampilan yang hitam seperti maskara, tetapi Lilac St Pro Lash Glue tidak akan luntur. Produk ini juga lembut dan tidak mengiritasi mata yang sensitif.  

Saat melepaskan bulu mata palsu, jangan lupa untuk berhati-hati karena formula lem yang kuat. Caranya adalah dengan mengompresnya dengan penghapus riasan dan membersihkan mata dengan hati-hati. 

Itulah 9 lem bulu mata yang bagus dan tahan lama. Sekarang, kamu tidak perlu khawatir dengan penampilan yang rusak karena bulu mata yang lepas lagi. 

Semoga bermanfaat ya, Bela!

Baca Juga: 5 Maskara yang Bisa Bikin Bulu Mata Terlihat Lentik dan Bervolume

Baca Juga: 5 Trik Mudah Membuat Bulu Mata Tampak Lebih Tebal dan Panjang

Baca Juga: Cara Mudah Menghapus Maskara Waterproof, Nggak Bikin Bulu Mata Rontok