Bela, untuk kamu yang baru mencoba menggunakan makeup, mungkin masih bingung ya dengan jenis-jenis lip product alias produk bibir yang dijual di pasaran. Ada lip balm, lip tint, lip cream, sampai lip liner. Duh, banyak banget! Jangan sampai kamu salah beli jenis lip product ya. Supaya kamu nggak bingung, yuk simak artikel tentang jenis-jenis lip product di bawah ini!

1. Lip balm

Biar Nggak Salah Pakai, Ini 9 Jenis Lip Products yang Harus Kamu Tahuthemocracy.com

Bukan termasuk jenis makeup, tapi lip balm termasuk dalam jenis produk perawatan bibir. Ini karena lip balm biasanya tidak memiliki warna karena fungsinya yang fokus sebagai pelembap bibir saja. Namun dengan semakin berkembangnya zaman, saat ini dijual juga beragam merek lip balm yang memiliki beragam varian warna dan  aroma. 

2. Lip butter

Biar Nggak Salah Pakai, Ini 9 Jenis Lip Products yang Harus Kamu TahuRiddoko.com

Meski punya fungsi yang sama-sama untuk melembapkan, ternyata lip balm dan lip butter berbeda, lho! Lip butter memiliki tekstur seperti mentega yang lebih berminyak. Biasanya, lip butter mengandung minyak almond dan shea butter. Jika kamu mengalami bibir pecah-pecah yang parah, pastikan untuk menggunakan produk yang satu ini, ya!

3. Lip scrub

Biar Nggak Salah Pakai, Ini 9 Jenis Lip Products yang Harus Kamu TahuLepureorganics.com

Yang satu ini juga masuk dalam jenis produk perawatan bibir atau lip care. Lip scrub adalah jenis perawatan bibir yang bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati di bibirmu dan membuatnya menjadi lebih sehat. Jika ingin memiliki bibir yang cerah, lembut, dan sehat, pastikan untuk menggunakan produk ini minimal sekali seminggu ya!

4. Lipstik

Biar Nggak Salah Pakai, Ini 9 Jenis Lip Products yang Harus Kamu TahuLadywannabeblog.blogspot.co.id

Nah, ini dia jenis lip product pertama yang termasuk dalam jenis makeup. Sama seperti namanya, perona dalam lipstik biasanya berbentuk berbentuk batang atau silinder. Lipstik dapat kamu gunakan untuk mewarna bibirmu dan menutupi warna asli bibirmu. Tingkat pigmentasi pada setiap merek lipstik pun bisa berbeda-beda. Biasanya, ada 2 jenis look finish pada lipstick, yaitu matte dan glossy. 

5. Lip cream

Biar Nggak Salah Pakai, Ini 9 Jenis Lip Products yang Harus Kamu Tahuwww.makeoverforall.com

Untuk kamu yang menginginkan warna bibir yang lebih nyata dan tahan lama, lip cream bisa jadi pilihan yang tepat untukmu. Sesuai namanya, produk yang satu ini memiliki tekstur berupa krim dan dapat dengan sempurna mewarnai bibir.

6. Lip gloss

Biar Nggak Salah Pakai, Ini 9 Jenis Lip Products yang Harus Kamu TahuOk.co.uk

Kamu ingin tampil dengan bibir yang eksotis dan sehat? Lip gloss bisa kamu pilih. Lip gloss adalah perona bibir dengan finish look yang glossy, yaitu berkilau dan lembap. 

7. Lip liner

Biar Nggak Salah Pakai, Ini 9 Jenis Lip Products yang Harus Kamu TahuAmazon.com

Ingin tampilan lip cream yang rapi dan bibir tampak bervolume? lip liner bisa kamu gunakan.

8. Lip tint

Biar Nggak Salah Pakai, Ini 9 Jenis Lip Products yang Harus Kamu TahuDhgate.com

Nah, kalau produk yang satu ini mulai dipopulerkan oleh artis-artis dari Korea Selatan. Tidak setebal lipstik atau lip cream, lip tint biasanya menciptakan kesan natural dengan komposisi ringan. Teksur lip tint biasanya cair sehingga memudahkanmu untuk meratakannya pada bibir untuk menciptakan kesan natural. Lip tint juga mudah hilang, jadi pastikan kamu membawanya di tasmu untuk retouch, ya!

9. Lip primer

Biar Nggak Salah Pakai, Ini 9 Jenis Lip Products yang Harus Kamu TahuDhgate.com

Sama seperti produk primer untuk wajah, lip primer bisa kamu gunakan sebelum menggunakan produk perona bibir. Produk ini dapat membuat tampilan perona bibirmu lebih tahan lama, smooth, dan fresh. Jadi, jangan lupa gunakan lip primer sebelum menggunakan lip product-mu, ya!

Nah, itu dia 9 jenis lip product yang harus kamu tahu. Jangan lagi bingung saat membelinya, ya!