Pernah nggak sih merasa pakaian yang dipakai nggak membuat kita terlihat stunning atau membuat kita kurang percaya diri? Nah, tahukah kamu kalau model pakaian bukan satu-satunya hal yang dapat membuat penampilan jadi nggak maksimal. Salah satu faktor yang sangat mempengaruhi penampilan adalah makeup yang diaplikasikan pada wajah terutama bagian bibir atau penggunaan lipstik.

Nah, biar nggak salah pilihan warna lipstik dan fashion style yang kamu gunakan, kali ini Popbela.com akan kasih kamu beberapa tips pemilihan warna lipstik yang cocok untuk fashion style kamu. So, keep scrolling ya, girls!

1. Warna nude untuk casual style

Bela, Warna Bibir Kamu Juga Harus Matching dengan Style Kamu LohShutterstock/mentatdgt

Kamu selalu tampil dengan gaya yang santai? Nah, berarti kamu termasuk orang yang menyukai casual style nih. Gaya ini biasanya identik dengan penggunaan celana jeans, kemeja, cardigans untuk kegiatan sehari-hari. Eits, tapi siapa bilang tampil dengan gaya casual nggak bisa bikin kamu terlihat flawless? Coba deh aplikasikan warna nude seperti warna coklat muda atau peach atau warna pink muda. Coba yuk!

2. Warna vintage pink untuk vintage style

Bela, Warna Bibir Kamu Juga Harus Matching dengan Style Kamu LohShutterstock/aslysun

Vintage style termasuk gaya busana yang mengadaptasi pakaian di masa lampau di tahun 1920 sampai 1960-an. Gaya vintage ini biasanya identik dengan motif polkadot, floral atau penggunaan warna-warna terang. Nah, biar tampilan kamu, 90’s banget, coba deh pertegas dengan riasan makeup lewat warna bibir. Kamu bisa menggunakan lipstik warna merah untuk membuat penampilan kamu jadi lebih bold dan terkesan elegan. Bakal keren banget nih!

3. Warna peach untuk sporty style

Bela, Warna Bibir Kamu Juga Harus Matching dengan Style Kamu LohShutterstock/Peera_stockfoto

Kalau kamu yang sering bergaya dengan fashion yang sporty, coba deh tampil dengan riasan yang lebih natural. Riasan ini cocok banget nih buat gaya pakaian kamu yang lebih sering menggunakan t-shirt, legging dan sneakers. Dengan makeup yang natural, penampilan kamu jadi terlihat nggak berlebihan. Buat bikin riasanmu terkesan natural kamu bisa menggunakan warna peach untuk bikin riasan kamu terlihat lebih effortless.

4. Warna soft pink untuk Korean style

Bela, Warna Bibir Kamu Juga Harus Matching dengan Style Kamu LohShutterstock/aslysun

Suka nonton drama Korea? Pernah nggak berpikir untuk punya penampilan cantik natural seperti aktris drama Korea? Nah, bisa banget µnih, girls. Caranya gampang, coba deh gunakan lipstik dengan warna soft pink yang kamu sapukan di bagian dalam bibir untuk membuat efek gradasi untuk memberikan tampilan yang natural. Kemudian kamu tinggal padukan deh dengan fashion style yang menggunakan warna-warna pastel. Mudah, ‘kan?

5. Warna merah untuk glam style

Bela, Warna Bibir Kamu Juga Harus Matching dengan Style Kamu LohShutterstock/Poh Smith

Buat kamu yang mau pergi ke pesta, cocok banget nih buat menggunakan tampilan glam look. Kamu nggak harus menggunakan banyak aksesoris perhiasan untuk memunculkan kesan glam dalam style kamu. Coba deh gunakan dress berbahan satin yang bisa membentuk pas tubuh kamu. Untuk sentuhan akhir, kamu bisa menggunakan lipstik berwarna merah untuk memberikan tampilan yang lebih bold seperti fashion yang kamu gunakan.

Nah, khusus Bela yang suka bereksperimen dengan style-nya nih, kamu bisa loh tampil on point dengan riasan maksimal, tentu didukung dengan warna bibir yang bisa membuat tampilan kamu jadi makin flawless. Kamu bisa menggunakan Matte Melt Liquid Lip Color dari Lakme yang punya 6 warna yang bisa bikin penampilan kamu semakin bold bahkan natural sekalipun.

Eits buat kamu yang punya kegiatan yang padat seharian, jangan khawatir ya, karena Lakme Matte Melt Liquid Lip Color ini juga punya velvet matte finish dan transfer-proof yang bisa bikin bibir kamu tetap terlihat on point seharian. Buat kamu yang penasaran sama warna shades lainnya, langsung aja klik di sini ya.

Nah, itu tadi 5 warna lipstik yang bisa kamu cocokkan dengan fashion style yang oke banget buat jadi referensi fashion kamu sehari-hari. Jadi, kamu mau coba yang mana dulu nih, Bela?