Jika berbicara soal beauty content creator, nama Alma Mestika jadi salah satu yang mencuri perhatian. Memiliki lebih dari 100 ribu followers di Instagram dan lebih dari 10 ribu subscribers di Youtube, Alma memang selalu berhasil menghadirkan berbagai konten tentang kecantikan yang menarik dan mudah diikuti. Kini sukses menjadi content creator, perempuan lulusan Universitas Muhammadiyah ini membagikan cerita tentang awal mula dirinya mulai suka menggunakan makeup.

Sukses Jadi Content Creator, Begini Awal Mula Karier Alma Mestika

"Dulu aku sangat suka menari dan sering tampil. Orangtuaku juga seniman, penari tradisional, jadi di rumah ada banyak produk makeup. Dari situ aku suka mencoba berbagai produk yang ada di rumah," jelas perempuan kelahiran 1990 ini.

Kesukaannya pada makeup pun terus berlanjut ketika dirinya beranjak dewasa. Berawal di tahun 2017, Alma yang saat itu sibuk mengurus online shop miliknya selalu menonton banyak video review makeup agar produk yang dia jual terlihat bagus ketika digunakan.

Sukses Jadi Content Creator, Begini Awal Mula Karier Alma Mestika

Alma juga sering kali memenangkan banyak giveaway dengan hadiah beragam produk makeup. Hasilnya, ia pun kian aktif membuat berbagai konten tentang produk yang ia menangkan. 

"Ternyata rejeki aku sering banget menang giveaway yang hadiahnya makeup. Dari situ aku mulai tekun dan konsisten bikin konten. Dan ternyata banyak yang suka dengan tutorial yang aku buat karena tergolong mudah untuk ditiru," ujar Alma. Dari sinilah Alma terus aktif membuat berbagai konten tentang makeup dan juga skincare.

Sukses Jadi Content Creator, Begini Awal Mula Karier Alma Mestika

Bukan tanpa halangan, Alma mengaku bahwa ia juga sempat mendapat komentar negatif dari netizen. Bahkan nggak sedikit teman-temannya yang suka meledeknya ketika ia masih berada di awal karier. Alma mengaku dirinya sempat merasa down dan tidak ingin melanjutkan kariernya sebagai content creator. Beruntung, dirinya punya support system yang selalu mendukungnya hingga Alma bisa semangat kembali dalam berkarya.

Itu tadi kisah Alma menjadi seorang beauty content creator. Apakah kamu tertarik mengikuti jejaknya?

Baca Juga: Jadi Content Creator, Siapa Takut? Pelajari 5 Hal Ini, Bela!

Baca Juga: Dari MUA Hingga Content Creator, Begini Langkah kesuksesan PONY

Baca Juga: Intip Gaya Pacaran Ayla Dimitri, Content Creator yang Menginspirasi