Lipstik pastinya jadi makeup andalan perempuan, termasuk kamu dong? Nggak hanya bisa membuat penampilan makin menarik, lipstik juga bisa digunakan sebagai blush on juga lho. Seiring berkembangnya dunia kecantikan, pilihan lipstik pun kini begitu beragam. Kamu bisa memilih lipstik dengan hasil akhir yang matte, glossy, hingga lipstik dengan hasil akhir metalik. Lalu, apa saja sih perbedaan lipstik-lipstik tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini yuk!

1. Lipstik dengan hasil akhir matte

Biar Nggak Salah Beli, Kenali 7 Jenis Lipstik di Sini!girlactik.com

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan lipstik yang masih jadi favorit ini dong? Lipstik yang satu ini memberikan hasil akhir yang bebas kilau. Lipstik yang satu ini pun biasanya memiliki pigmentasi yang cukup baik sehingga pas untuk kamu yang menginginkan warna lipstik yang terlihat nyata di bibir.

2. Lipstik dengan hasil akhir glossy

Biar Nggak Salah Beli, Kenali 7 Jenis Lipstik di Sini!enchantinglips.com

Lipstik dengan hasil akhir mengilap ini memang sudah terkenal sejak dulu. Hasil akhirnya yang berkilau bisa membuat wajah terlihat lebih segar dan muda. Sayangnya, karena lipstik ini mengandung pelembap yang cukup banyak, lipstik ini pun mudah luntur ketika dipakai.

3. Lipstik dengan hasil akhir metalik

Biar Nggak Salah Beli, Kenali 7 Jenis Lipstik di Sini!bovanti.com

Untuk kamu yang ingin tampil beda, lipstik metalik bisa jadi pilihan. Pewarna bibir yang satu ini memberikan hasil akhir mengilap dan berkilau, karena biasanya mengandung shimmer atau glitter. Pigmentasinya yang sangat baik akan memberi kesan bold dan nyentrik pada bibirmu.

4. Lipstik dengan hasil akhir satin

Biar Nggak Salah Beli, Kenali 7 Jenis Lipstik di Sini!megoosta.com

Pewarna bibir yang satu ini berada di antara lipstik dengan hasil akhir creamy dan matte. Lipstik ini pun terasa lembut ketika dipakai di bibir. Hasil akhirnya semi-matte dan memancarkan sedikit kilau di bibir. Cocok untuk kamu yang ingin memakai lipstik dengan hasil yang nggak bikin bibir kering.

5. Lipstik dengan hasil akhir sheer

Biar Nggak Salah Beli, Kenali 7 Jenis Lipstik di Sini!marykay.com

Jika kamu ingin memakai lipstik namun tetap ingin terlihat natural, lipstik sheer bisa jadi pilihan. Warnanya yang cenderung transparan akan membuat wajah terlihat lebih segar. Pas untuk dipakai sehari-hari lho.

6. Lipstik dengan hasil akhir velvet

Biar Nggak Salah Beli, Kenali 7 Jenis Lipstik di Sini!purcosmetics.com

Kamu juga pasti sering mendengar lip cream velvet kan? Lipstik yang satu ini merupakan perpaduan antara lipstik matte, creamy, dan glossy, sehingga terlihat seperti memakai lipstik semi matte. Serunya, lipstik yang satu ini tidak membuat bibir jadi kering.

7. Lipstik dengan hasil akhir creamy

Biar Nggak Salah Beli, Kenali 7 Jenis Lipstik di Sini!kyliecosmetics.com

No, no, no. Bukan maksudnya lip cream yah, Bela. Tapi ini adalah lipstik yang memberi hasil akhir yang terlihat creamy. Umumnya, lipstik dengan hasil akhir creamy mengandung vitamin E dan shea butter sehingga dapat melembapkan bibir. Hasil akhirnya pun terlihat halus dengan sedikit efek mengilap.

Kalau kamu paling suka lipstik dengan hasil akhir seperti apa?

BACA JUGA: 5 Pilihan Warna Lipstik untuk Si Kulit Putih​