Sebagai pemilik kulit kering, memilih produk complexion, terutama cushion bisa jadi cukup tricky, at least buat saya. Kebanyakan cushion memberi hasil akhir yang matte, sedangkan sebagai pemilik kulit kering, saya lebih memilih yang hasil akhir yang dewy. Nah, ketika Make Over akhirnya meluncurkan cushion yang ditujukan untuk pemilik kulit kering, saya penasaran banget mencobanya. 

Bernama Hydrastay Lite Glow Cushion, produk baru dari Make Over ini memiliki klaim dapat memberi hasil akhir yang smooth, non-comedogenic, serta dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari karena mengandung SPF 50 PA+++. 

Yang bikin saya jatuh cinta, cushion Make Over yang satu ini memiliki kandungan spesial yaitu Deep Hydrating Actives yang dapat memberi kelembapan selam 24 jam. Kulit benar-benar terasa terhidrasi maksimal. Hasilnya? Wajah saya tampak lebih smooth, terutama di area smile line dan bawah mata. Lalu seperti apa produknya dan bagaimana pemakaiannya di wajah? Baca terus artikelnya ya!

Tekstur dan coverage

Bikin Glowing, Ini Cushion Baru dari Make Over untuk Si Kulit Kering instagram.com/makeoverid

Cushion terbaru dari Make Over ini memiliki tekstur yang ringan sehingga sangat mudah di-blend. Coverage-nya sendiri medium to high coverage. Berdasarkan pengalaman, pemakaian satu layer akan memberi hasil akhir yang natural yang flawless, sedangkan pemakaian dua layer wajah terlihat makin mulus dan smooth, tapi tidak cakey. Pemakaian produk juga tidak perlu banyak-banyak, because a little goes a long way. Love banget!

Shades

Bikin Glowing, Ini Cushion Baru dari Make Over untuk Si Kulit Kering instagram.com/makeoverid

Kali ini Make Over menghadirkan delapan shades yang pastinya cocok untuk kulit perempuan Indonesia. Sama seperti seri complexion Make Over yang lain, terdapat kode C untuk cool skintone, N untuk neutral skintone, dan W untuk pemilik warm skintone yang akan memudahkan kamu untuk memilih shade yang tepat. Berikut pilihan shades-nya: N10 Marble, N50 Tan, C21 Pink Ivory, W22 Warm Ivory, N30 Natural Beige, W33 Honey Beige, W41 Coral Sand, dan W42 Warm Sand.

Packaging

Bikin Glowing, Ini Cushion Baru dari Make Over untuk Si Kulit Kering instagram.com/makeoverid

Didominasi warna hitam yang menjadi signature Make Over, kemasan cushion ini cukup simpel dan sleek. Packaging-nya dibuat glossy, disesuaikan dengan hasil akhir dari cushion ini. Terdapat kaca di dalamnya, serta pembatas antara cushion dan tempat meletakkan puff. Puff-nya sendiri cukup empuk dan dapat membaurkan produk dengan baik karena tidak menyerap produk terlalu banyak.

Make Over Hydrastay Powder

Bikin Glowing, Ini Cushion Baru dari Make Over untuk Si Kulit Kering instagram.com/makeoverid

Jadi dalam rangka peluncuran seri Hydrastay ini, Make Over tidak hanya meluncurkan cushion saja tapi juga loose powder yang bernama Hydrastay Radiant Finishing Powder. Menurut saya ini jadi pasangan yang tepat untuk si cushion karena dapat menyeimbangkan glow dari cushion dan menambah kesan radiant alias berseri yang sempurna. Tips dari saya, gunakan spons untuk pengaplikasian di area mata, lalu gunakan powder brush untuk menyapukannya ke seluruh bagian wajah. 

Final Review

Bikin Glowing, Ini Cushion Baru dari Make Over untuk Si Kulit Kering instagram.com/makeoverid

I took names seriously. Maksudnya, ketika ada produk yang memiliki nama atau klaim yang begitu menjanjikan, saya pasti akan menilai dengan detail, apakah namanya sesuai dengan klaimnya. Dan senang sekali Make Over menepati klaim dari Hydrastay ini. Sebagai pemilik kulit kering, cukup sulit mencari produk complexion yang tepat. Karena biasanya ketika kulit lagi benar-benar kering dan dehidrasi, pilihannya hanya ada dua, kulit saya jadi terasa kasar dan bersisik, atau justru jadi sedikit berminyak saking keringnya. 

Nah, menurut saya Hydrastay dari Make Over ini does the job well. Sebagai complexion, produk ini memberikan coverage yang saya inginkan, dark spots tersamarkan tanpa membuat hasil riasan terlihat patchy. Saya masih amazed dengan cara kerja Deep Hydrating Actives-nya. Seperti yang saya sebutkan di atas, klaim bahwa produk ini memberi smooth finish juga terbukti, jadi buat kamu yang memiliki kulit kering seperti saya, ini bisa jadi solusi yang tepat ketika sedang ber-makeup karena hasil riasan dijamin jadi lebih halus dan mulus. Senang rasanya memakai complexion yang benar-benar membuat wajah terlihat tak hanya lembap tapi juga terkesan sehat. 

Ketahanannya juga patut diacungi jempol. Setelah pemakaian sekitar lima jam, makeup saya masih menempel dengan baik, malah semakin menyatu dengan kulit dan tidak oksidasi. On final notes, untuk complexion rasanya saya akan setia dengan Hydrastay ini. Buat kamu yang juga pemilik kering atau mungkin mencari cushion dengan hasil akhir dewy yang bisa melembapkan, this might be the one.

Penasaran mencobanya? Kamu bisa mendapatkannya di store Make Over, Watson, Guardian, dan official e-commerce Make Over. Go get yours, Bela!