Membingkai alis tentunya menjadi bagian yang tak terlewatkan ketika berdandan. Alis yang terbentuk sempurna akan membingkai wajah sehingga terlihat lebih menarik. Nah, agar terlihat on fleek, alis tentunya harus dirapikan secara rutin dong. Nggak perlu threading di salon, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Coba intip cara merapikan alis di bawah ini yuk!

Dengan menggunakan gunting

Jika alismu sudah cukup terbentuk, tapi sudah mulai memanjang, cara terbaik untuk merapikannya adalah dengan mengguntingnya. Pertama, sisir alismu dengan menggunakan spoolie brush. Hal ini akan membantuk merapikan, sehingga kamu tahu dengan jelas bagian mana yang harus dipotong.

Nggak Sulit, Ini Cara Merapikan Alis yang Bisa Kamu Coba di Rumahhairandmakeupbysteph.com

Lalu, sisir alismu kebagian atas, potonglah bagian rambut yang mencuat melebihi garis alis. Rapikan sedikit demi sedikit hingga tidak ada rambut alis yang kepanjangan.

Nggak Sulit, Ini Cara Merapikan Alis yang Bisa Kamu Coba di Rumaheyelift.com

Sisir juga alismu ke arah bawah, kanan, dan kiri, lalu trim juga bagian rambut yang kelebihan. Lakukan hal yang sama pada alis yang satu yah.

Dengan menggunakan pinset

Kamu tim pinset? Tenang, cara ini juga ampuh kok untuk merapikan alis. Agar lebih maksimal, mulailah dengan mengompres alismu terlebih dahulu dengan menggunakan handuk hangat. Atau kamu juga bisa melakukannya setelah mandi. Kenapa? Karena pori-pori sedang dalam keadaan terbuka, sehingga alis lebih mudah dicabut.

Nggak Sulit, Ini Cara Merapikan Alis yang Bisa Kamu Coba di Rumahkhoobsurati.com

Rapikan alis dengan menggunakan sisir, lalu cabutlah bagian-bagian yang mencuat dan rambut alis yang baru tumbuh di luar alis.

Pastikan bentuk alismu sesuai dengan bentuk wajah

Nah, agar penampilanmu semakin menawan, pastikan kamu membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah yah. Untuk tahu bentuk alis yang sesuai, coba cek artikelnya di sini yuk!

Nggak Sulit, Ini Cara Merapikan Alis yang Bisa Kamu Coba di Rumahelle.com

Nah, itu tadi cara merapikan alis yang mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Selamat mecoba!

Baca Juga: Ternyata, Ini Cara Mencukur Alis yang Gampang dan Nggak Ribet